Home NEWS Polda Kalteng Berikan Trauma Healing Anak-anak dan Ibu di PT BJAP

Polda Kalteng Berikan Trauma Healing Anak-anak dan Ibu di PT BJAP

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
BERGEMBIRA -Usai melaksanakan Trauma Healing, anak-anak menerima bingkisan dari Polres Kobar.(foto humas polda/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Polda Kalteng melalui Polres Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar trauma healing di kawasan PT Bangun Jaya Alam Permai (BJAP) Afledig 14. Trauma healing ini digelar paska ricuhnya unjuk rasa sekelompok masyarakat di perusahaan tersebut, beberapa waktu lalu.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto, mengatakan pihaknya telah menginstruksikan Polres Kobar untuk memberikan trauma healing. “Ini (trauma healing, red) untuk memberikan jaminan rasa aman bagi para pekerja, masyarakat, khususnya anak-anak dan para ibu dampak dari peristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Kobar, AKBP Bayu Wicaksono menambahkan, kejadian ricuh tersebut merupakan Kabupaten Seruyan, sementara trauma healing tersebut dilaksanakan di Afdeling 14 di areaKobar yang merupakan salah satu Afdeling di perusahaan perkebunan sawit tersebut.

Kegiatan diikuti sebanyak 50 karyawan yang meliputi ibu-ibu, anak-anak dan karyawan yang sedang tidak bekerja.

“Kita (Polres Kobar, red) hadir di sini untuk membawa suasana ceria dan bahagia. Kita ajak para anak-anak bermain dan mereka sangat senang. Kami tidak ingin aksi beberapa waktu lalu menjadi luka dan trauma tersendiri bagi anak-anak yang seharusnya tidak melihat peristiwa tersebut,” ucapnya.

Di sisi lain, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji berharap, trauma healing tersebut dapat memberikan hiburan kepada warga setempat, khususnya anak-anak agar trauma pasca unras bisa terobati dan warga setempat tidak takut lagi untuk beraktivitas secara normal.

“Semoga ini bisa menghilangkan rasa takut dan mengembalikan keceriaan kembali kepada anak-anak yang dekat dengan lokasi terjadinya unras serta meyakinkan kepada pekerja bahwa situasi dan kondisi sudah aman terkendali dan dapat bekerja sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Di akhir pelaksanaan trauma healing, Polda Kalteng melalui, Polres Kobar, memberikan bingkisan kepada anak-anak agar dapat ceria kembali. “Mungkin bingkisan ini tidak seberapa nilai dan isinya. Tetapi kami harapkan semoga ini bisa mengembalikan keceriaan anak-anak yang sempat takut atas peristiwa tersebut,” pungkasnya.(hms/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00