Home NEWS Pengurus MTA Pusat ke Kintap

Pengurus MTA Pusat ke Kintap

byhttps://kaltengtv.com/author/redaksi/redaksi kaltengtv
FOTO: SUDIYONO/KALTENGTV.COM
SILATURRAHIM – Pengurus MTA Pusat Ir Sunarjo saat memberikan tausyiah pada pengajian gabungan Tanah Laut, Batu Ampar dan Kintap di Masjid Ar Rahman Jalan Jend Sudirman RT 01 Dusun 1 Desa Sebamban Baru Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut, Senin, 17 Juli 2023 sore.

PELAIHARI – Pengurus Majlis Mafsir Al-qur’an (MTA) Pusat Ir Sunarjo juga mengunjungi Kecamatan Kintap di Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan, Senin, 17 juli 2023 sore. Di depan peserta pengajian gabungan dari Perwakilan Tanah Laut dan dari Cabang Batu Ampar di Masjid Ar Rahman Jalan Jend Sudirman RT 01 Dusun 1 Desa Sebamban Baru Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut, Ustadz Sunarjo menyampaikan tausyiah terkait perjuangan dakwah di MTA.  Diantaranya tidak adanya gaji untuk seluruh pengurus, termasuk pengurus MTA Cabang Kintap nantinya.

MTA Cabang Kintap mulai dirintis sejak beberapa tahun terakhir oleh Muh Nnadir dan beberapa warga lainnya.  Dengan jumlah warga yang belum banyak, namun mereka sudah istiqomah mengaji baik di Kintap, di Perwakilan Tanah Laut maupun di gabungan se-Kalsel di Banjarbaru.

Ustazd Sunarjo mengajak warga bersungguh-sungguh dalam berdakwah. Sebab Islam harus didakwahkan.  Tanpa adanya dakwah, Islam bisa hilang seperti halnya peradaban di Spanyol yang dulunya merupakan negara Islam.  

Ustadz Sunarjo menyadari bahwa berdakwah tidak gampang, mengajak orang kaya untuk ngaji juga susah, mengajak orang miskin untuk mengaji juga susah. Sebab seseorang mau mengaji karena adanya hidayah.  Ustazd Sunarjo mengatakan hidayah dari Alloh ada tiga kelompok.  Yaitu hidayah fitrah, hidayah fikir dan hidayah diin (agama). Hidayah fitrah adalah hidayah mempertahankan hidup.

Contohnya bayi akan nangis sebagai isyarat minta sesuatu. Kemudian hidayah fikir adalah hidayah seseorang yang mengetahui kebenaran tetapi tidak mau melaksanakan perintah kebenaran. Kemudian hidayah diin (agama) adalah seseorang yang mengetahui kebenaran agama dan mau melaksanakan.

Muh Nadir, Ketua MTA Cabang Kintap

Muh Nadir, calon Ketua MTA Cabang Kintap mengatakan kehadiran pengurus pusat merupakan tindak lanjut atas usulan pengukuhan cabang kintap.  Nadir sudah menyampaikan beberapa syarat yang diperlukan dalam pengukuhan cabang. (yon)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00