Home NEWS Selamat! 660 Peserta Lolos Seleksi Bintara TA 2023

Selamat! 660 Peserta Lolos Seleksi Bintara TA 2023

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
LOLOS –Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto hadir dalam sidang terbuka penentuan Bintara, Rabu (19/7). (foto humas polda/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Sebanyak 660 peserta dinyatakan lolos menjadi bintara Polri dalam seleksi Bintara Polri Tahun 2023. Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto, melalui Karo SDM Polda Kalteng, Kombes Pol Ivan Adhityas N mengucapkan selamat kepada peserta yang telah lolos menjadi anggota polisi.

“Selama proses pelaksanaan seleksi kami mengutamakan prinsip BETAH, yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, sehingga peserta dapat melihat secara langsung nilai dari masing-masing tahapan seleksi,” katanya, usai melaksanakan sidang pengumuman di Kalawa Convention Hall Canter, Rabu (19/7).

Dari 660 peserta yang dinyatakan lolos, akan dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang I sebanyak 257 orang, yang terdiri dari Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) sebanyak 249 orang dan Brimob sebanyak delapan orang. Mereka akan menempuh pendidikan pada Januari 2024. Sementara itu, untuk Gelombang II sebanyak 403 orang, akan menempuh pendidikan pada 25 Juli 2023 .

“Sebanyak 403 peserta di gelombang II ini, terdiri dari Bintara PTU sebanyak 328 orang, Bintara Khusus sebanyak 16 orang, Bintara Rekpro sebanyak 44 orang, Nakes sebanyak sembilan orang dan Brimob sebanyak enam orang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Karo SDM mengatakan, dalam pelaksanaan seleksi Bintara Polri TA 2023 ini, putra daerah yang terpilih sebanyak 86 persen.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji mengatakan, bagi peserta yang dinyatakan tidak lolos pada seleksi Bintara Polri TA 2023, Polda Kalteng kembali memberikan kesempatan untuk berkarir pada seleksi Tamtama.

Nantinya, peserta yang bersedia didata untuk mengikuti seleksi Tamtama atau dapat mengikuti kembali seleksi penerimaan Polri tahun depan. “Jangan patah semangat, masih banyak kesempatan untuk bisa menjadi anggota polri. Persiapan diri sejak jauh hari agar nantinya mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkasnya.(hms/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00