Home NEWS Partai Gelora Kalteng Desak Pimpinan Pusat, Canangkan Capres Prabowo

Partai Gelora Kalteng Desak Pimpinan Pusat, Canangkan Capres Prabowo

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02
DEKLARASI-Ketum DPW Gelora Kalteg, Elyas saat menyampaikan Pres Rilis Deklarasi Usulan Capres 2024.(foto zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Alih-Alih menunggu arahan dan putusan pimpinan pusat, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Kalimantan Tengah lebih dulu mengusulkan nama Calon Presiden (Capres) RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Umum DPW Gelora Indonesia Kalteng, Elyas menyampaikan dalam Press Rilisnya bersama awak media, Senin sore (31/7), deklarasi pencanangan Prabowo sebagai Capres dukungan Partai Gelora Indonesia ini dimaksudkan untuk mendesak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gelora Indonesia. Desakan itu untuk segera memberikan putusan dukungan pada salah satu Capres, lebih khusus dimaksudkan pada Prabowo Subianto.

Elyas menyampaikan dasar dari dipilihnya Prabowo sebagai Capres karena dinilai sudah sesuai dengan tujuh kriteria Capres 2024 dalam Perspektif Partai Gelora Indonesia. Sebagaimana disebutkan yaitu pemimpin yang kuat dan amanah serta relevan dengan zaman.

“Kriteria dari kami yang lainnya yaitu Capres yang bukan merupakan proxy negara lain. Artinya dia tidak menjadikan Indonesia sebagai medan tempur negara lain. Kemudian ia mampu mengantisipasi krisis global atau krisis geopolitik, kami lihat ini salah satu yang tidak dimiliki Capres lainnya,” sebutnya.

Selain itu, Prabowo juga disebutkan masuk dalam kriteria pemimpin yang dinilai mampu mengatasi krisis lingkungan dan krisis ekonomi, dan mampu mencegah polarisasi dan disintegrasi bangsa.

“Kami ingat, Prabowo merupakan salah satu orang yang paling bekerja keras dalam pemulihan ekonomi bangsa saat dan pasca Pandemi Covid-19. Serta kami menilai beliau sudah dalam kancah politiknya yang membangun politik populasi, bukan politik identitas, sebagaimana kriteria kami,” jelasnya.

Dengan dideklarasikannya usulan Prabowo Subianto sebagai Capres dalam Pemilu 2024, atas nama DPW, Elyas berharap usulannya dapat mendorong berbagai pihak untuk dapat mendukung gerakan tersebut, baik dari DPW lainnya, maupun masyarakat secara umum.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00