Home NEWS Kumpulkan Pemuda Kalteng di Rujab, Gubernur Beri Wejangan

Kumpulkan Pemuda Kalteng di Rujab, Gubernur Beri Wejangan

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
NGOBROL SORE -Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran memberikan beberapa nasihat terkait menjadi pemimpin di halaman Istana Iseng Mulang.(foto zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA – Selepas masa pemulihan dari sakit yang dialami Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, dirinya mengundang para pemuda dan awak media untuk hadir di Istana Isen Mulang (IIM), Rumah Jabatan Gubernur, Kamis sore (3/8).

Bersama sang kakak yang merupakan Anggota DPR RI, Agustiar Sabran, gubernur berbicara tentang membangun Indonesia, khususnya melalui jalur politik pemerintahan seperti yang dilaluinya.

“Kita bisa melihat negara-negara lain yang bisa jauh lebih maju dari kita, tentu kita juga bisa. Salah satunya yaitu dengan cara menjadi pemimpin. Tidak mustahil, seperti saya yang lahir dari orang yang tidak mampu juga,” ucapnya.

Sugianto menyampaikan kunci suksesnya bisa mencapai puncak kepemimpinan di Provinsi Kalteng salah satunya yaitu mempunyai petarung sejati.

“Kuncinya itu punya jiwa petarung sejati, tentu dalam hal yang positif. Lawan saya dulu itu para doktor, orang-orang pintar, tapi dengan tekad kuat, Alhamdulilah diberi kepada saya,” sebutnya.

Kepada para pemuda dan mahasiswa yang hadir, ia juga menyinggung soal Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang ada di Kalimantan, untuk memanfaatkan hal tersebut sebaik-baiknya.

“Dengan IKN ini, kita bersyukur cukup dekat. Harapannya hilirisasi ekonomi bisa tercipta nantinya dari anak-anak muda ini,” ungkapnya.

Sugianto berharap, gubernur atau pun wali kota dan bupati di Kalteng dapat mempunyai tekad petarung sejati tersebut, agar bisa membangun Kalteng yang lebih maju.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00