Home NEWS Fakultas Kedokteran UPR Luluskan 14 Dokter Muda

Fakultas Kedokteran UPR Luluskan 14 Dokter Muda

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
SUMPAH JANJI –Dekan Fakultas Kedokteran UPR Prof Syamsul Arifin membacakan naskah sumpah janji yang diucapkan 14 dokter muda.(foto humas/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (UPR) menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah 14 orang dokter baru angkatan XXV, Kamis (2/8).

Kegiatan yang digelar di Aula Rahan, Gedung Rektorat UPR tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UPR Prof Salampak dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng yang diwakili oleh Yuna Kornelis, Direktur Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya dr. Anton, Anggota Senat Fakultas serta unsur pimpinan di Fakultas Kedokteran UPR.

Rektor UPR Prof Salampak, menyampaikan ucapan selamat kepada 14 dokter baru yang sudah diambil sumpahnya. Diakui, FK UPR memiliki peran besar dalam mewujudkan masyarakat Kalteng yang pintar harati dan sehat.

“Untuk itu, perlu terus dijalin kerjasama dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder yang ada di Kalteng,” ungkapnya seraya memberi apresiasi kepada para orang tua/wali mahasiswa yang telah mengantarkan putra dan putrinya hingga ke jenjang pendidikan tinggi ini.

Sebagai penutup, rektor juga mengapresiasi seluruh jajaran civitas akademika FK UPR yang turut serta ambil bagian, sehingga UPR pada tahun ini berhasil unggul dalam penilaian Indikator Kinerja Utama (IKU) 3, yaitu dosen yang berkegiatan di luar kampus.
Dekan Fakultas Kedokteran, Prof Syamsul Arifin, dalam sambutan menyampaikan Fakultas Kedokteran UPR sejak tahun 2016 sudah meluluskan dokter sebanyak 303 orang.

“Lulusan FK UPR sudah ditempatkan di berbagai institusi pelayanan kesehatan dan pendidikan di Kalimantan dan beberapa di luar Kalimantan. Ada juga yang telah melanjutkan ke jenjang pendidikan magister dan dokter spesialis,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kalteng yang diwakili Yuna Kornelis, menyampaikan diperlukan kontribusi dari para dokter baru. Dalam hal ini adalah lulusan Fakultas Kedokteran UPR yang siap untuk mengabdikan seluruh potensi ilmu dan pengetahuannya di seluruh wilayah di Kalteng. Hal itu guna mendukung sasaran pokok sasaran pokok dari RPJMN 2020-2024.(hms/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00