Home NEWS Penyuluh Antikorupsi Segera Dibentuk di Kalteng

Penyuluh Antikorupsi Segera Dibentuk di Kalteng

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
DIBUKA –Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran membuka kegiatan Bimtek Keluarga Berkualitas Bebas Korupsi.(foto zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Dalam upaya mewujudkan proses penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Kalimantan Tengah berjalan baik dan bersih serta terhindar dari tindak pidana korupsi, Pemprov Kalteng berupaya menjalin sinergitas yang baik dengan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI).

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan pihaknya menunggu Ketua KPK RI hadir di Kalteng untuk mengukuhkan Penyuluh Antikorupsi yang bertugas hingga ke desa-desa.

“Untuk membangun Indonesia, membangun Kalteng, butuh Kalteng yang antikorupsi. Memang tidak dapat dibumihanguskan sekaligus secara langsung, tapi dengan sistem yang dibantu KPK lambat laun akan mengurangi dan bebas dari korupsi,” ungkapnya selepas mengikuti pembukaan kegiatan Bimtek Keluarga Berkualitas Bebas Korupsi, Jumat (4/8), di Ballroom Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya.

ANTIKORUPSI –Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran memberikan keterangan kepada awak media.(video zaki/kaltengtv.com)

Sugianto melanjutkan salah satu upaya lain yang sedang dilaksanakan Pemprov Kalteng yaitu kerja sama dengan Kemenpan RB yang membuat Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Penyelenggaraan pemerintahan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE atau masyarakat.

“Ke depan sistem akan berubah. Digitalisasi pemerintahan dapat mencegah korupsi dan membangun efisiensi. Mudah-mudahan sistem ini dapat difungsikan sebelum masa jabatan kami berakhir di Desember 2024. Paling lambat 2025 sudah menggunakan E-Katalog semua dalam penyelenggaraan di pemerintahan,” ungkapnya.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00