Home NEWS Sejumlah Nomor Lomba O2SN Kalteng Mulai Dipertandingkan

Sejumlah Nomor Lomba O2SN Kalteng Mulai Dipertandingkan

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
BERLOMBA-Nomor lomba lompat jauh yang mukai dipertandingkan di ajang O2SN di lapangan Sanaman Mantikei.(foto billy*/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) telah resmi dibuka Staf Ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSSM) Suhaemi, Senin malam (7/8). Usai pembukaan tersebut, sejumlah cabang olahraga pun mulai dipertandingan.

Selasa pagi (8/8), cabor yang dipertandingkan meliputi lomba lari 100 meter, lari 800 meter, lempar lembing, tolak peluru, dan lompat jauh. Nomor lomba ini difokuskan di lapangan Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya.

Sebelumnya, dalam sambutan, Sahli bidang KSDM Suhaemi mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah momentum yang sangat penting dan strategis dalam menunjang pembangunan sumber daya manusia (SDM) di wilayah Kalteng.

DIMULAI- Opening Ceremony Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Kalteng.(foto mmckalteng/kaltengtv.com)

Sementara itu, Plt Kepala Disdik Kalteng Eka Aprilianty menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 7-9 Agustus 2023. “Dengan peserta kegiatan berjumlah 714 orang yang berasal dari Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Berdasarkan pantauan Kaltengtv.com, meskipun cuaca sedang terik tetapi para peserta begitu antusias dan serius untuk menyelesaikan masing-masing perlombaan yang diikuti.

Seperti yang diutarakan Pelatih dari Kabupaten Barito Utara Rianto. Ia berharap peserta tetap menjunjung sportivitas. “Dari ajang O2SN ini kami berharap bisa sampai ke tingkat nasional, yang jelas para peserta bisa mengenal juga kejuaraan perlombaan atletik,” ungkapnya.(bly*/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00