Home NEWS Sempat Gagal Mendarat, Pesawat Lion Air JT866 Akhirnya Kembali ke Bandara Tjilik Riwut

Sempat Gagal Mendarat, Pesawat Lion Air JT866 Akhirnya Kembali ke Bandara Tjilik Riwut

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
ILUSTRASI-Pesawat milik maskapai penerbangan Lion Air. (foto: istimewa/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA – Pesawat Lion Air JT866 dengan rute penerbangan Jakarta (CGK)-Palangka Raya(PLK) sempat gagal mendarat di Bandara Angkasa Pura II Tjilik Riwut, Palangka Raya, Jum’at (11/8).

Awalnya Lion Air JT866 dijadwalkan berangkat dari Jakarta pada pukul 10.38 WIB dan diperkirakan mendarat pada pukul 12.10 WIB terpaksa dialihkan ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan International Airport, Balikpapan, Kalimantan Timur, setelah dilakukan tiga kali percobaan mendarat.

Executive General Manager AP II Tjilik Riwut, Ardha Wulanigara saat dikonfirmasi KaltengTV.com via telepon membenarkan peristiwa tersebut. Berdasarkan informasi pilot Lion Air JT866, pesawat mengalami Tailwind, dimana kondisi angin bertiup ke arah pesawat.

DIVERTED-Tangkapan Live Air Traffict Lion Air JT866 yang gagal mendarat di Palangka Raya dan di-Diverted ke Balikpapan. (foto zaki/kaltengtv.com)

“Pesawat mengalami Tailwind, karena angin menempuh bagian belakang pesawat, jadi membuat pilot tidak berani untuk melakukan pendaratan. Kemudian dilakukan Diverted ke Balikpapan,” sebutnya.

Ardha juga menginformasikan, kini Lion Air JT866 sudah berhasil mendarat di Bandara Tjilik RIwut pada pukul 15.07 WIB, berangkat dari Balikpapan pada pukul 14.28 WIB.

“Alhamdulillah pesawat sudah kembali diberangkatkan dari Balikpapan, dan mendarat pada pukul 15.07 waktu setempat,” tutupnya.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00