Home NEWS Universitas Palangka Raya Jalin Kerja Sama dengan Universitas Lancang Kuning

Universitas Palangka Raya Jalin Kerja Sama dengan Universitas Lancang Kuning

byhttps://kaltengtv.com/author/andritv/andritv

KERJA SAMA -Rektor UPR Prof Salampak dan Rektor Unilak Prof Djunaidi membubuhkan tandatangan terkait nota kesepakatan kerja sama.(foto humas/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA -Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik beserta unsur pimpinan menerima kunjungan Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak), Prof. Dr. Junaidi, S.S., M.Hum, Selasa (8/8).

Agenda kunjungan selain diisi dengan diskusi dan perkenalan juga secara langsung dilakukan penandatanganan MoU kerjasama terkait pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Hal ini berkaitan bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor UPR, dalam penyambutannya menyampaikan apresiasi kepada Rektor Universitas Lancang Kuning yang sudah bersedia datang langsung ke Kalimantan Tengah dalam rangka menjajaki kerjasama. “MoU penting dijalankan antar Perguruan Tinggi, di sisi lain juga sebagai upaya untuk meningkatkan penilaian Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi,” ungkap rektor.

Sementara itu, Rektor Unilak, Prof. Dr. Junaidi, S.S., M.Hum menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesedian UPR menerima kunjungan. Kedatangan mereka ini sekaligus untuk belajar banyak dari Universitas Palangka Raya.

“Terutama dalam peran UPR sebagai PTN yang menerapkan pola pokok ilmiah  yaitu pengembangan ilmu dan teknologi pada aliran sungai termasuk pengelolaan lahan basah dan hutan rawa gambut,” ungkap Junaidi.

PENINGKATAN PENDIDIKAN -Momen kunjungan rombongan Unilak yang menyambangi Universitas Palangka Raya.(video humas/kaltengtv.com)

Kerja sama antara perguruan tinggi sangat penting dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif dan berkualitas. Perguruan tinggi memiliki tugas besar dalam memberikan pendidikan dan penelitian yang berkualitas, serta mempersiapkan lulusan yang siap bekerja dan memahami dunia industri.

Melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka, perguruan tinggi negeri/swasta dan industri bisa bekerjasama dalam memperkuat program pendidikan dan penelitian, mempromosikan inovasi dan penerapan teknologi terbaru, serta mempersiapkan lulusan yang siap bekerja dan memahami dunia industri. Ini akan membantu meningkatkan daya saing lulusan dan mempersiapkan mereka untuk menjadi pemimpin di masa depan.

Untuk diketahui, sebagai bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka, perguruan tinggi bekerjasama dalam menciptakan program-program magang dan praktek kerja. Hal ini  membantu lulusan memperoleh pengalaman praktis dan memahami dunia kerja. Ini akan membantu mempersiapkan lulusan untuk memasuki dunia kerja dengan lebih siap dan memahami tantangan-tantangan yang dihadapi.(hms/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00