Home NEWS Pemadam Asal Kota Cantik Ini Raih Peringkat 1 Diklat se-Nasional

Pemadam Asal Kota Cantik Ini Raih Peringkat 1 Diklat se-Nasional

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
PIAGAM PENGHARGAAN-Atas pencapaian menjadi Peserta Diklat diperlihatkan oleh Aristo(foto zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya, Gloriana Aden beberapa waktu lalu mengutus enam anggotanya untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pemadam Kebakaran Kualifikasi Pemadam I Nasional di Pusdiklat Gulkarmat, Kec. Ciracas, Provinsi DKI Jakarta, Juli 2023 lalu.

Dari enam anggota tersebut, terdapat satu personel DPKP Kota Palangka Raya yang meraih peringkat pertama sebagai peserta diklat yang diikuti oleh sekitar 90 peserta dari DPKP Se-Indonesia. Personel tersebut ialah Ariston Bangun, pemuda yang saat ini masih aktif sebagai pemadam.

Saat diwawancarai awak media, Rabu (9/8) lalu, Ariston Bangun menyampaikan dirinya mendapatkan nilai tertinggi yang didapat setelah mengikuti sebanyak sepuluh materi diklat dengan 70 jam pertemuan dalam tujuh hari, baik materi secara teori atau pun praktik di lapangan.

“Alhamdulillah saya mendapat penilaian yang tertinggi. Mungkin penilaian itu dari materi ya, seperti materi tentang teori api, segitiga api, pola pemadaman, penolongan pada bangunan tinggi, termasuk SOP alat pelindung diri yang digunakan. Materi di ruangan 30 persen, praktik di lapangan 70 persen,” ungkapnya.

Ariston menyebutkan pencapaian ini menjadi suatu kebanggaan bagi dirinya dan juga masyarakat Kalteng, terkhususnya Kota Palangka Raya. “Semua ini tentunya berkat dukungan dari teman-teman dan ibu Kepala DPKP Kota Palangka Raya, Ibu Gloriana Aden,” sebutnya.

Ia berharap, penghargaan ini bisa menjadi salah satu motivasi bagi rekan-rekan agar terus berlatih meningkatkan kualitas diri dan tulus dalam membantu masyarakat.(bil*/bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00