Home NEWS Waw! Ini Penampakan Hujan Meteor di Palangka Raya Dini Hari Tadi

Waw! Ini Penampakan Hujan Meteor di Palangka Raya Dini Hari Tadi

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
FENOMENA ALAM –Hujan meteor yang berhasil diabadikan di kawasan Kelurahan Petuk Katimpun, Minggu dini hari (13/8).(foto aditbosan/kaltengtv.com

PALANGKA RAYA –Pada 13 Agustus dini hari, terjadi meteoir shower atau hujan meteor di langit Indonesia. Termasuk di Kota Palangka Raya. Beruntung, Kaltengtv.com berhasil mengabadikan momen tersebut di Kota Palangka Raya.

Momen tersebut dijepret sekitar pukul 03.00 wib di sekitar Kelurahan Petuk Katimpun, Kota Palangka Raya. Memang diinformasikan melalui Royal Museums Greenwich, hujan meteor terjadi dari pukul 00.16 wib hingga dini hari merupakan waktu terbaik tetapi harus berada di kawasan tanpa polusi cahaya.

Dari Laman Langit Selatan, hujan meteor Perseid ini merupakan bagian dari debu komet Swift-Tuttle. Komet tersebut mengorbit Matahari selama 133 tahun sekali.Nama Perseid sendiri berasal dari fakta bahwa meteor ini tampak melesat menuju Bumi dari konstelasi Perseus.(ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00