Home NEWS Wagub Kalteng: Pramuka Berkiprah Bantu Pembentukan Karakter

Wagub Kalteng: Pramuka Berkiprah Bantu Pembentukan Karakter

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02
UPACARA PERINGATAN – Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo memimpin upacara peringatan Hari Pramuka Nasional.(foto billy*/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo berkesempatan memimpin upacara peringatan Hari Pramuka Nasional yang jatuh pada momen Hari Ulang Tahun ke-62 Pramuka, Senin (14/8), di halaman Kantor Gubernur Kalteng Jalan RTA Milono.

Pada kesempatan tersebut, ia yang membacakan amanat ketua Kwatir Nasional Gerakan Pramuka mengatakan saat ini Pramuka terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat. Terlebih, membantu program pemerintahan dan menangani Pendidikan nonformal dalam pembentukan karakter sumber daya manusia (SDM).

“Saya berharap Kwatir di semua tingkatan harus dapat turut membantu peningkatan kualitas gugus depan yang berada di wilayah masing-masing,” ungkap pria yang juga sebagai wakil majelis Pembina daerah Kalteng ini.

Pada upacara tersebut, digelar pula penyematan tanda penghargaan Lencana Melati dan Lencana Darma Bakti. Lencana Darma Bakti dan Lencana Melati sesuai Keputusan Kwarnas Gerakan Pramuka Nomor 175 Tahun 2012 menandai seseorang telah memberikan jasa dan pengabdiannya yang besar serta dinilai bermanfaat bagi perkembangan Gerakan Pramuka dan gerakan kepramukaan di dunia.

HUT PRAMUKA –Wakil Gubernur H Edy Pratowo berfoto Bersama dengan penerima Lencana Melati dan Lencana Darma Bakti. (foto billy*/kaltengtv.com)

Sementara itu, penerima Lencana Melati yakni H Ibnu Elmi As Pelu dan Eko Efrianto. Kemudian, Lencana Darma Bakti meliputi Mgr. Aloysius Mariyadi Sutrisna Atmaka, Rm Sylvanus Subandi, Supriyadi, Moh Insyafi, Baksar Effendi, I Ktut Nitra, Sutrisno, Suryanto, Yakub Priyo Sudarmono, dan Muhamad Rahmadi.(bly*/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00