Home NEWS Selamat! Atlet Sepeda Kalteng Lolos PON 2024, Raih Emas dan Perak Kejurnas Lubuk Linggau

Selamat! Atlet Sepeda Kalteng Lolos PON 2024, Raih Emas dan Perak Kejurnas Lubuk Linggau

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02
PRESTASI – Dua atlet sepeda Kalteng yang meraih emas dan perak pada Kejurnas di Lubuk Linggau, Sumsel.(foto ist/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Cabang Olahraga (Cabor) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) mengumumkan kabar gembira. Atlet ISSI Kalteng berhasil lolos seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh dan Medan, yang dilaksanakan di Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Tak hanya itu. Atlet sepeda Kalteng itu pun berhasil meraih medali emas dan perak pada kejuaraan Nasional Balap Sepeda di lokasi tersebut.

Pada seleksi PON XXI 2024 dan Kejurnas Balap Sepeda di Lubuk Linggau, ISSI Kalteng mengirimkan enam atlet sepeda dan didampingi empat official. Seleksi dilaksanakan dari 23-27 Agustus 2023.

“Atlet yang kita (Kalteng, red) kirim ikut seleksi PON dan Kejurnas ini merupakan atlet hasil Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur, pada 25 Juli hingga 5 Agustus 2023. Sebelum berangkat, mereka telah mengikuti training camp di Kota Palangka Raya sekitar satu bulan,” ucap Ketua Harian Pengprov ISSI Kalteng Rahmat Nasution Hamka, Jumat (25/8/2023).

Rahmat menyebut, prestasi Atlet Sepeda Kalteng tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat Kalteng, khususnya Ketua Umum (Ketum) Pengprov ISSI Kalteng H Sugianto Sabran.

“Kami sampaikan terima kasih kepada bapak Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran yang juga Ketum ISSI Kalteng atas dukungan kepada para atlet. Seluruh pelatih dan official serta pengurus ISSI kabupaten/kota yang mendukung kemajuan olahraga dan Atlet Sepeda di Kalteng,” ujarnya.

Atlet yang dikirim mengikuti seleksi PON dan Kejurnas Balap Sepeda di Lubuk Linggau berasal dari Kota Palangka Raya, Kotim dan Kapuas.

WAKILI KALTENG – Enam atlet sepeda asal Kalteng yang mengikuti Kejurnas di Lubuk Linggau, Sumsel.(foto ist/kaltengtv.com)

“Dengan lolosnya atlet kita di PON 2024, tentu ini menjadi satu kebanggaan dan sebagai langkah awal untuk meraih prestasi di tingkat nasional. Untuk itu, kita akan maksimalkan ikhtiar, agar atlet bisa meraih medali di PON tahun depan,” pungkasnya.

Adapun Atlet Sepeda Kalteng yang mengikuti seleksi PON, yakni Bintang Ramadan, Dandy Orlen JR Pongpalilu, Qodri Azizi, Ghifari Nataputra Indrawan, Hamdan Jamalludin, dan Sigit Ramatdani. Dari enam atlet tersebut Dandy Orlen berhasip raih medali emas dan Bintang Ramadan raih medali perdak Kejurnas Balap Sepeda Lubuk Linggau.(ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00