Home Uncategorized Dua Kabupaten Masih Alot Bahas Anggaran Pilkada 2024

Dua Kabupaten Masih Alot Bahas Anggaran Pilkada 2024

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02
COFFE MORNING – Sejumlah tamu undangan dari FKPD terkait pada giat coffe morning KPU Kalteng.(foto gilang/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Di Tahun 2024, selain pemilihan presiden dan wakil presiden, Kalteng juga akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sampai saat ini, sejumlah persiapan terus dimatangkan. Salah satunya berkaitan dengan anggaran.

Hanya saja, mencuat fakta bahwa anggaran Pilkada untuk dua kabupaten yaitu Kapuas dan Pulang Pisau masih alot dibahas. Sementara kabupaten lain maupun provinsi Kalteng sudah disepakati.

Hal ini diketahui saat digelarnya Coffe Morning oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng bersama Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) terkait, Jumat pagi (25/8).

“Setelah ini akan dibicarakan, dikoreksi serta kembali dikomunikasikan sampai nanti menemukan kesepakatan bersama. Yang pasti semua ini harus disepakati bersama, demi kelancaran penyelenggaran pilkada agar berjalan sukses dan lancar,” ungkap Ketua KPU Kalteng Sastriadi kepada awak media.

WAWANCARA – Ketua KPU Kalteng Sastriadi dan Asisten gubernur bidang Pemkesra Kaspinor serta Kepala Badan Kesbangpol Kalteng Katma F Dirun ditemui awak media.(video gilang/kaltengtv.com)

Di momen yang sama, Asisten Gubernur bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Kalteng Kaspinor menyatakan benar Kapuas dan Pulpis yang belum final.

“Proses APBD Perubahan di tingkat Kalteng sudah final, saat ini tinggal evaluasi dari Kemendagri yang diberi waktu 15 hari. Jadi harapan saya, selama masa evaluasi tersebut dilakukan koordinasi terkait dua kabupaten ini,” ungkap Kaspinor.

Adapun berdasarkan data yang dirilis KPU Kalteng, untuk Kapuas mengusulkan anggaran sebesar Rp44,5 Miliar lebih dan Pulang Pisau Rp26 Miliar lebih.(ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00