Home NEWS Disnaker Kota Cetak 80 Pekerja Berbagai Keahlian

Disnaker Kota Cetak 80 Pekerja Berbagai Keahlian

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02
PENUTUPAN – Diklat bagi Pencaker telah resmi ditutup, setidaknya ada 80 peserta yang mengikuti kegiatan ini.(foto zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA-Setelah 10 hari lamanya menjalani Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Keterampilan, 80 peserta Diklat Bagi Pencari Kerja Berdasarkan Klaster Kompetensi akhirnya tuntas menjalankan tugasnya di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Ketenagakerjaan Kota Palangka Raya.

Masing-masing peserta mengikuti diklat yang dibagi dalam delapan kejuruan diantaranya kejuruan bakery, desainer grafis muda, furniture cabinet market, menjahit pakaian dengan mesin, pemelihara dan perbaikan AC rumah tangga, service sepeda motor, tata kecantikan, dan teknik las.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dalam sambutannya yang disampaikan sekretaris Disnaker Kota Palangka Raya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Disnaker dalam meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Palangka Raya dalam menghadapi arus globalisasi dan kemajuan teknologi.

“Kegiatan ini dapat mengurangi tingkat pengangguran dan juga membuka lapangann pekerjaan bagi warga masyarakat. Ini juga merupakan program pemerintah pusat dalam memberantas kemiskinan ekstrim,” ucapnya di Aula Asrama Disnaker dalam kegiatan penutupan,” ujarnya, Selasa (29/8).

Kepada awak media, ia juga menyampaikan pihaknya akan memonitoring dann mengevaluasi implementasi dari Diklat yang diikuti oleh para peserta.

“Tadi juga para peserta kami serahkan modal untuk memulai bisnis atau pun membuka lapangan kerja berdasarkan kejuruannya dalam bentuk alat penunjanng pekerjaannya,” ungkapnya.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00