Home Ekonomi Bantuan Pangan Beras Tahap II Mulai Disalurkan se-Kalteng

Bantuan Pangan Beras Tahap II Mulai Disalurkan se-Kalteng

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02
PENERIMA MANFAAT –Wagub Kalteng H Edy Pratowo secara simbolis memberikan bantuan kepada satu penerima manfaat bantuan pangan beras di Gudang Bulog, Senin (11/9).(foto gilang/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo secara resmi melepas dua truk yang berisi bantuan pangan beras tahap II di halaman Gudang Bulog Jalan Tjilik Riwut Kilometer 7 Kota Palangka Raya, Senin (11/9). Bantuan pangan beras ini akan diberikan kepada 117.503 penerima manfaat. Total bantuan beras seberat 1.175.030 kilogram per bulan.

Sebelumnya, Pemprov Kalteng sudah menyalurkan bantuan pangan tahap pertama pada periode Maret sebanyak 3.525 ton. Jumlah tersebut diberikan juga kepada 117.503 penerima manfaat.

 “Saya berharap bantuan pangan beras ini dapat tersalurkan 100 persen selama tiga bulan alokasi kepada penerima manfaat. Pangan ini sebagai salah satu kebutuhan dasar bagi manusia yang harus dipenuhi,” tegas wagub.

BANTUAN PANGAN –Pemprov Kalteng menyalurkan bantuan pangan beras tahap II.(video gilang/kaltengtv.com)

Penyaluran ini berkolaborasi antara Pemprov Kalteng bersama Bulog sebagai penyedia beras. Kemudian, PT Pos Indonesia sebagai transporter. Adapun jumlah penerima manfaat berdasarkan data terpadu yang dikelola Kementerian Sosial dan Badan Pangan Nasional.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kalteng Riza Rahmadi mengatakan, sebenarnya penyaluran bantuan pangan ini dilakukan pada Oktober mendatang, namun berdasarkan hasil rapat kabinet di pemerintah pusat, penyaluran bantuan dimajukan di September.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00