Home NEWS Ust Das’ad Latif Isi Tablig Akbar, Momen Peresmian Masjid Kubah Kecubung

Ust Das’ad Latif Isi Tablig Akbar, Momen Peresmian Masjid Kubah Kecubung

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
PERESMIAN -Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin didampingi Ustaz Das’ad Latif dan HM Riban Satian menandatangani prasasti peresmian Masjid Kecubung.(foto billy/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Ustaz Das’ad Latif penceramah kondang berkesempatan ke Kota Palangka Raya untuk memberikan tausiah pada Tablig Akbar sekaligus peresmian Masjid Agung Kecubung Jalan RTA Milono, Jumat malam (15/9). Kehadirannya pun disambut hangat Umat Muslim Paangka Raya.

Sayangnya kegiatan itu justru menjadi cerita tersendiri. Lantaran Ustaz tersebut menyinggung mengenai sound system yang tidak bagus karena tidak terdengar ke sejumlah jemaah. Ustaz pun berharap wali kota dapat memperhatikan betul fasilitas di masjid yang dibangun sejak 2018 itu.

Sementara itu, dalam tausiahnya, Ustaz Das’ad pun menyinggung mengenai penyelenggaraan Pemilu 2024. “Pilihlah orang yang agamanya bagus. Orang yang agamanya bagus akan amanah karena melaksanakan setiap tugas didasarkan iman dan taqwanya kepada Allah,” terang Das’ad.

Kemudian, ia juga mengajak umat Islam terus meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, dan menambah kecintaan dan kerinduan kepada Rasulullah SAW.

KEAGAMAAN-Peresmian Masjid Agung Kecubung diselingi Tablig Akbar dengan penceramah Ustaz Das’ad Latif.(video billy/kaltengtv.com)

Sementara itu, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dalam sambutannya mengatakan
Tablig Akbar ini untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. “Sekalian meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Fairid.

Terkait peresmian masjid, Fairid kembali mengutarakan kilas balik jika Masjid Agung Kubah Kecubung Darurrahman ini dibangun selama 12 tahun sejak masa kepemimpinan Wali Kota sebelumnya, M Riban Satia. Selanjutnya, estafet penyelesaian dilakukan di era Fairid Naparin hingga menjelang akhir masa jabatannya.

Masjid yang didominasi warna ungu ini memiliki bangunan tiga lantai dan dirancang dapat menampung hingga 8.300 orang.(ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00