Home NEWS Pelaku UMKM di Kelurahan Langkai Terima Bantuan Penunjang Usaha

Pelaku UMKM di Kelurahan Langkai Terima Bantuan Penunjang Usaha

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02
PENGEMBANGAN USAHA – Asisten Ekobang Setda Kota Palangka Raya Aratuni dan Ketua TP PKK Kota Palangka Raya Alvina Fairid berfoto bersama usai penyerahan bantuan di Kelurahan Langkai.(foto billy/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) memberikan bantuan kepada koperasi, pelaku usaha UKM yang ada di Kelurahan Langkai. Bantuan ini berasal dari dana fiskal yang merupakan dana untuk pemulihan ekonomi.

Total ada 15 pelaku usaha atau koperasi yang mendapatkan bantuan. Adapun jenis bantuan diantaranya laptop, kompor gas, blender, oven atau peralatan penunjang memasak lainnya.

Bantuan diberikan langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palangka Raya Aratuni mewakili Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

Dalam sambutannya, dijelaskan bantuan ini sebagai cara penguatan smart economy dalam upaya peningkatan kapasitas dan daya saing produk UMKM, IKM dan koperasi. Selain itu, mendorong dan menggairahkan kembali kegiatan perekonomian di Kota Cantik.

“Pemerintah Kota Palangka Raya berkomitmen untuk meningkatkan supaya UMKM dan IKM naik kelas menjadi industri kecil yang bisa memproduksi dan mandiri,” ucapnya.

Menanggapi bantuan tersebut, Sekretaris Lurah Langkai Andreas J Sihombing menyambut kegiatan tersebut dengan positif dan gembira. Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang ada di sekitaran Kelurahan Langkai.

“Kami sangat menyambut positif dan gembira sekali dengan adanya kegiatan bantuan kali ini. Bisa membantu kami, masyarakat yang ada di Langkai untuk mengelola usahanya lebih baik lagi kedepan,” ucapnya.(bly*/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00