Home NEWS Terdakwa Ben Brahim Bantah Terima Uang Fee Proyek

Terdakwa Ben Brahim Bantah Terima Uang Fee Proyek

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
DIHADIRKAN –Lima saksi yang hadir dalam sidang lanjutan Terdakwa Ben-Ary di Pengadilan Tipikor Palangka Raya, Selasa (3/10).(foto gilang/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Terdakwa Ben Brahim S Bahat dan Ary Egahni kembali dihadirkan pada sidang lanjutan kasus Tipikor yang menjerat keduanya, Selasa (3/10). Ada lima orang saksi yang dihadirkan yakni Kunanto anggota DPRD Kapuas, Fauny Hidayat Direktur Keuangan PT Indikator Keuangan Indonesia, Anggraini Manajer Keuangan Poltracking Indonesia, Fahrudin Kabid Cipta Karya Dinas PUPRPKP Kapuas, dan Ina Isabela kabid pengairan Dinas PUPR-PKP Kapuas.

Dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Palangka Raya itu, sempat terjadi keterangan berbeda antara saksi Kunanto dan saksi Ina Isabela. Pada keterangan saksi Kunanto disebutkan jika uang fee itu diterima oleh Ina Isabela yang akan diberikan kepada terdakwa I Ben Brahim.

BANTAH –Terdakwa Ben Brahim membantah keterangan terkait pemberian fee.(video gilang/kaltengtv.com)

Rupanya, dalam sidang yang menghadirkan saksi Ina Isabela justru banyak keterangan dalam BAP yang dibantah oleh saksi. Sementara terkait keterangan adanya pertemuan antara Saksi Kunanto dan saksi Ina Isabela justru dijawab dengan tidak ingat.

Situasi itu pun sempat membuat majelis hakim yang diketuai Achmad Peten Sili cukup panas. Apalagi beberapa keterangan saksi mengaku lupa. “Saat itu saya memberi keterangan dalam keadaan panik Yang Mulia (majelis hakim, red), kalau saat ini keterangan saya bisa dipastikan karena sudah disumpah,” ungkap saksi.

Sementara itu, usai mendengar keterangan para saksi, Terdakwa I Ben Brahim S Bahat mengaku membantah saksi. Termasuk mengenai adanya permintaan fee. “Saya sangkal semua. Saya juga tidak ada memerintahkan untuk memusnahkan catatan. Kemudian, tiga proyek itu saya tidak pernah mengintervensi,” tegas Ben.(ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00