Home NEWS Retribusi Daerah Kalteng Lampaui Target, Sekda: Masih Banyak Potensi Perlu Dioptimalkan

Retribusi Daerah Kalteng Lampaui Target, Sekda: Masih Banyak Potensi Perlu Dioptimalkan

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
FOTO BERSAMA-Kepala Bapenda Kalteng Anang Dirjo berfoto bersama dalam kegiatan FGD di Aula Utama Bapenda Kalteng.(foto zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA -Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menaruh target Retribusi Daerah Tahun 2023 yaitu sebesar Rp16.156.252.000. Rupanya retribusi yang diterima Pemprov Kalteng justru melampaui target hingga 104,11 persen.

Dari data yang terungkap dalam Focus Group Discussion (FGD) di Aula Utama Bapenda Kalteng, Selasa (3/10), hingga akhir triwulan ketiga yakni realisasi penerimaan telah mencapai Rp16.820.988.940.

“Berarti memang ada potensi-potensi retribusi daerah yang belum kita (Pemprov Kalteng, red) masukkan dalam target. Sehingga ini sudah terlampai, maka nantinya akan dievaluasi untuk dioptimalkan,” ucap Sekda Kalteng H Nuryakin dalam sambutan yang dibacakan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalteng, Anang Dirjo.

Pemprov Kalteng sedang menyusun Rancangan Peraturan Daerah tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Provinsi Kalteng sebagai tindak lanjut UU Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan Pusat dan Daerah (HKPD), sehingga diharapkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat memaksimalkan semua objek dan aset daerah agar menjadi pendapatan asli daerah dari sektor retribusi.

“Bapenda harus selalu melakukan terobosan-terobosan yang dapat mendukung pemanfaatan objek-objek yang dimiliki oleh Pemprov Kalteng, sehingga asetnya dapat berkontribusi pada PAD Kalteng” sebutnya.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00