Home NEWS Jelang HUT ke-78 TNI, Danrem 102/Pjg Pimpin Ziarah Nasional

Jelang HUT ke-78 TNI, Danrem 102/Pjg Pimpin Ziarah Nasional

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02

ZIARAH NASIONAL – Tabur bunga menjadi salah satu rangkaian ziarah nasional yang dipimpin Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana.(foto penrem/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Menjelang peringatan Hari Jadi ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2023, digelar ziarah nasional di Taman Makam Pahlawah Sanaman Lampang, Rabu (4/10). Ziarah ini dipimpin langsung Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana.

Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa. Kemudian, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan.

“Ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya juga termasuk dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78. Hal ini agar kita selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan,” ungkap danrem.

Selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, ziarah ini juga mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00