Home NEWS Macet Parah di Tanjung Taruna, Polres Pulpis Gunakan Sistem Buka Tutup Jalur

Macet Parah di Tanjung Taruna, Polres Pulpis Gunakan Sistem Buka Tutup Jalur

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
TERJEBAK-Akibat hujan dan proyek siring masih berlangsung, kondisi jalan berlumpur dan sulit dilewati.(foto ist/kaltengtv.com)

PULANG PISAU –Proyek siring di Tanjung Taruna, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau jadi viral karena adanya kemacetan parah, sejak Minggu (8/10) hingga berita ini ditayangkan Senin (9/10). Keadaan makin parah pasca hujan yang sempat mengguyur di kawasan tersebut, Minggu malam (8/10). Jalan poros Pulang Pisau-Palangka Raya itu terlihat berlumpur dan tergenang.

Kondisi jalan tidak bisa dilewati dua jalur sekaligus. Sehingga mekanisme buka-tutup jalan secara bergantian dari arah Palangka Raya ke Pulang Pisau dan sebaliknya pun diberlakukan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Pulang Pisau, AKP Nurhadi yang mengamankan lalu lintas di lokasi menyampaikan pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak proyek agar dapat digunakan dalam dua jalur. Ia pun mengimbau kepada pengguna jalan khususnya pengendara roda dua untuk berhati-hati karena kondisi jalan yang licin.

BERI KETERANGAN-Kasatlantas Polres Pulang Pisau AKP Nurhadi menjelaskan sistem buka tutup jalan.(video arif kaltengpos/kaltengtv.com)

“Dari kondisi tanahnya masih kurang kuat, terus kena hujan, menjadi basah dan jalan menjadi licin. Jasi harus berhati-hati,” ungkapnya kepada awak media.

Nurhadi menyebutkan, kondisi jalan licin sudah terjadi mulai Minggu sore (8/10), sehingga pihaknya menghimbau kepada pengendara untuk bersabar mengantre giliran melewati jalan secara bergantian.

“Kendala kami hanya bersitegang dengan pengguna jalan yang tidak sabar mengantre, semuanya ingin cepat. Mungkin pengguna jalan bisa lihat kondisi jalan bagaimana kalau ingin cepat,” tandasnya.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00