Home NEWS Rahmat Hidayat Terpilih Aklamasi di Musorprovlub, Resmi Pimpin KONI Kalteng hingga 2027

Rahmat Hidayat Terpilih Aklamasi di Musorprovlub, Resmi Pimpin KONI Kalteng hingga 2027

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
PIMPIN KONI – Dengan mengibarkan bendera KONI, Rahmat Hidayat menyatakan siap memimpin KONI Kalteng.(foto zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA -Buntut dari hasil pertemuan besar yang beberapa waktu lalu yang mencapai deadlock, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kembali menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) KONI Kalteng, Jumat (13/10), di Aula Hotel Dandang Tingang.

Tujuan utama Musorprovlub tersebut yaitu memilih Ketua Umum KONI Kalteng Periode 2023-2027. Ada sejumlah nama yang mendaftar diantaranya Noti Andy, Sugianto Sabran, Agustiar Sabran dan Rahmat Hidayat.

Hanya dua pendaftar yang menyerahkan berkas, yakni Noti Andy dan Rahmat Hidayat. Dalam pemeriksaan dan validasi verifikasi beberapa waktu lalu, kedua berkas bacalon itu lengkap namun hanya Rahmat Hidayat yang dinilai sah. Pasalnya, ia memiliki dukungan yang cukup, sementara Noti Andy tidak.

Maka dalam proses berjalannya musyawarah, hanya nama Rahmat Hidayat yang diterima pimpinan rapat sebagai Calon Ketua Umum, hingga ditetapkan secara aklamasi oleh forum yang dihadiri oleh 60 anggota sidang sebagai ketua umum terpilih.

“Karena di pleno tiga sesuai dengan pasal 12 mekanisme pemilihan ketua umum, yaitu di poin 2.2; Apabila calon ketua umum KONI Kalteng hanya satu, maka secara otomotis Calon Ketua Umum tersebut ditetapkan sebagai Ketua Umum KONI Kalteng secara Aklamasi,” sebut pimpinan sidang.

Dalam wawancaranya dengan awak media, Rahmat Hidayat menyampaikan dirinya akan mengakomodir semua pihak yang memiliki keinginan sama, yaitu untuk membangun KONI Kalteng yang berorientasi pada prestasi-prestasi di level nasional, bahkan internasional.

“Kami akan gerak cepat ya. Kami susun kepengurusan, konsolidasian segera, kami akan coba mengunjungi semua kabupaten/kota, untuk melihat potensi-potensi apa yang layak untuk kia usung pada PON di Aceh ke depan,” ungkapnya.

Dalam penyampaian visi dan misinya pada pleno dua dalam musyawarah, Rahmat menyebut visinya yaitu KONI merupakan kunci yang mampu menyatukan berbagai perbedaan di Kalteng.

“Visi saya adalah mewujudkan KONI Kalteng agar lebih berkah sebagai sarana olahraga yang bersinergi, selektif dan aktif menuju peningkatan prestasi nasional, bahkan internasional,” tambah Rahmat.

Ia juga berharap KONI Kalteng ke depan dapat membangun kesadaran secara kolektif kepada seluruh masyarakat Kalteng, tentang betapa pentingnya olahraga dalam menjaga kesehatan.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00