Home NEWS Ditugaskan Jadi Plt BPBD, Berlianto Siap Kolaborasi Seluruh Elemen Masyarakat

Ditugaskan Jadi Plt BPBD, Berlianto Siap Kolaborasi Seluruh Elemen Masyarakat

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
EMBAN AMANAH-Plt Kepala BPBD Kota Palangka Raya Berlianto.(foto zaki/kaltengtv.com)

PALANGKARAYA -Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu menunjuk Berlianto sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Jumat lalu (13/10), menggantikan kepemimpinan Plt sebelumnya Alman P Pakpahan.

Pengangkatan tersebut berdasarkan Surat Perintah Pelaksana Tugas dengan nomor 870/325/BKPSDM.PK2PA.03/X/2023, Terhitung mulai tanggal 16 Oktober 2023 sampai dengan 16 Januari 2024 dan/atau sampai dengan terpilihnya pejabat definitif dalam kurun waktu dimaksud.

“Memerintahkan Berlinato untuk disamping jabatannya sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya juga sebagai Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya, dan melaksanakan perintah ini dengan seksama dan penuh tanggung jawab,” sebut Hera dalam surat perintah.

Berlianto yang juga menjabat sebagai Kasat Pol PP Kota Palangka Raya mengatakan, dirinya siap menjalankan perintah dan tugas.

“Pastinya saya siap, setiap perintah harus dijalankan dan dikerjakan dengan bertanggung jawab,” Kata Berlianto kepada media melalui telepon Whatsapp, Sabtu (14/10) lalu.

Berlianto mengatakan, usai resmi ditunjuk sebagai Plt BPBD Kota Palangka Raya, dirinya akan mempersiapkan terobosan dengan menyusun langkah ke depan.

“Setelah briefing, nanti akan terlihat langkah langkahnya seperti apa untuk kebutuhan di lapangan. Dari hasil briefing nanti baru kelihatan apa saja yang harus ditutupi dari kekurangan yang ada saat ini,” uacapnya.

Selain itu, ia juga menyatakan siap melakukan kolaborasi dengan seluruh elemen, khususnya masyarakat Kota Palangka Raya yang turut serta terlibat dalam pelaksanaan kegiatan kedepannya.

“Karna saya meyakini dengan terciptanya kolaborasi yang indah, akan menghasilkan yang indah juga pastinya,” tandasnya.

Berlianto berharap, dalam kepemimpinannya ke depan akan mampu memenuhi kewajibannya terkait kebutuhan bermasyarakat khususnya dalam penanggulangan bencana di wilayahnya.

“Semoga bisa lebih maksimal melayani dan menjawab kebutuhan masyarakat khususnya masalah kebencanaan,” harapnya.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00