Home NEWS Tiga Pasangan Tak Resmi Terciduk ‘Ngekos’ Bareng

Tiga Pasangan Tak Resmi Terciduk ‘Ngekos’ Bareng

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02

PENGAWASAN – Tim Gabungan melaksanakan Pengawasan terhadap salah satu kos di Jalan Borneo I, Kamis (2/11).(foto ilham kaltengpos/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA -Tim gabungan pencegahan dan penanganan gangguan ketertiban umum, ketentraman umum, ketentraman mendapati tiga pasangan tidak resmi berada di dalam kos berduaan. Tiga pasangan ini berada di kos Jalan Borneo I Kota Palangka Raya, Kamis (2/11). Mereka pun langsung didata dan mendapat pembinaan dari tim gabungan.

Atas kejadian itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Palangka Raya Berlianto Berlin menegaskan kepada pengelola barak dan kost tidak memperolehkan ataupun menerima pengunjung yang tidak memiliki status sah sebagai suami istri.

“Untuk pengelola kos, seharusnya lebih diperketat pengawasannya. Sebab apabila terjadi hal yang diluar dugaan, itu akan mengganggu ketertiban masyarakat,” ungkapnya.

Berlianto juga menegaskan semua pihak dapat mematuhi segala bentuk kewajiban yang telah diatur dalam produk hukum daerah Kota Palangka Raya. Perihal dua pasangan yang diamankan, pihaknya akan segera melakukan pendataan dan pembinaan.

“Penting juga masyarakat untuk berpatisipasi aktif dalam segala upaya menjaga ketertiban umum dan ketenteraman lingkungan,” katanya.

RAZIA – Tim gabungan melakukan razia di kos-kosan untuk menjaga ketertiban dan ketentraman umum.(video ilham kalteng pos/kaltengtv.com)

Di tempat yang sama, perwakilan dari Kejari Kota Palangka Raya, Novita menuturkan bahwa pemilik kos seharusnya dapat memperketat pengawasan. Seperti meminta fotokopi KTP penyewa kos dan menghubungi pihak orang tua penyewa kos terlebih dahulu.

“Saya mengimbau pengelola barak dan kos agar tidak memperbolehkan menerima pengunjung atau yang menyewa barak/kos yang tidak memiliki status sah sebagai suami istri. Atau Keluarga agar dapat menjaga ketertiban umum dan Ketenteraman di lingkungan masyarakat setempat,” tutupnya. (*ham/kapos/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00