Home NEWS Delapan Hari Hilang di Hutan, Sinar Akhirnya Ditemukan Selamat

Delapan Hari Hilang di Hutan, Sinar Akhirnya Ditemukan Selamat

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02
SELAMAT: Sinar (51) berhasil diselamatkan oleh tim gabungan setelah hilang selama delapan hari.(foto humas/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Tim Gabungan akhirnya berhasil menemukan Sinar (51). Wanita paruh baya itu diketahui hilang selama delapan hari di Hutan Petuk Barunai Palangka Raya, Minggu (12/11). Sinar ditemukan dalam keadaan selamat.

Dalam rilis humas Basarnas Palangka Raya, Tim SAR baru mendapatkan informasi adanya orang hilang pada Kamis (16/11). Tim pun langsung melakukan pencarian korban. Tiga hari pencarian Tim SAR Gabungan tidak menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Dalam Rencana Operasi SAR, Minggu (19/11), Tim SAR gabungan menjadi dua Search and Rescue Unit (SRU). SRU I menuju arah barat dan SRU II ke arah utara dari pondok yang sering digunakan korban saat berkebun. Pada pukul 19:00 WIB SRU I menemukan tanda-tanda keberadaan survivor. Setelah ditelusuri lebih lanjut pada pukul 22:30 WIB Survivor berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

Korban dibawa ke pondok dan dilakukan pemeriksaan kesehatan. Karena evakuasi tidak memungkinkan dilakukan pada malam hari dan cuaca hujan, maka Tim memutuskan untuk bermalam di pondok dan evakuasi dilakukan besok pagi. Senin (20/11) pukul 08:00 WIB Korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke RS Tumbang Kalaken.

 “Korban ditemukan kurang lebih 12 kilometer dari titik terakhir diduga hilangnya korban. Berdasarkan keterangan korban, korban tersesat dan bertahan hidup dengan cara meminum air akar yang ada disekitar hutan,” ungkap Anton selaku Koordinator Basarnas Palangka Raya.

Sementara itu, AA Alit supartana selaku Kepala Basarnas Palangka Raya mengatakan dengan telah ditemukan dan terevakuasinya korban dengan selamat. Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.  “Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian adalah Basarnas Palangka Raya, Polsek Rakumpit, Keluarga dan Masyarakat setempat,” ungkapnya.(hms/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00