Home NEWS Bangkitkan Eksistensi TK Negeri di Palangka Raya

Bangkitkan Eksistensi TK Negeri di Palangka Raya

byhttps://kaltengtv.com/author/andritv/andritv

PENTAS SENI –Sejumlah murid TK Negeri Pembina mementaskan seni tarian dengan berpakaian daerah khas Suku Dayak. (foto: zaki/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Semakin banyaknya lembaga dan ruang belajar untuk anak usia dini di luar lembaga pendidikan pemerintahan, membuat kepopuleran orang tua untuk menyekolahkan anaknya di sekolah negeri dinilai berkurang.

Menanggapi hal itu, Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin bersama Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan Se-Kota Palangka Raya menggelar kegiatan Gebyar Pentas Seni Taman Kanak-Kanak (TK) Pembina Negeri se-Kota Palangka Raya, Senin (31/7).

Gebyar pentas seni ini digelar untuk pertama kalinya, bertempat di TK Pembina Negeri Pahandut, Jalan Diponegoro, Palangka Raya.

“Semoga dengan kegiatan hari ini bisa membangkitkan kembali TK Pembina Negeri. Mengingat sebenarnya sudah cukup bagus, hanya kurang eksis. Sudah ada guru penggerak, dan guru berprestasi. Dengan ini semoga termunculkan kembali,” ungkap Avina Fairid Naparin istri wali kota Palangka Raya tersebut.

MERIAH –Kemeriahan Gebyar Pentas Seni TK Pembina Negeri se-Palangka Raya.(video zaki/kaltengtv.com)

Di samping itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jayani menyampaikan masa Covid-19 menjadi salah satu sebab TK Pembina kalah bersaing dengan TK swasta lainnya. Ditambah, jumlahnya yang terbilang sedikit, yaitu tujuh TK dari 144 sekolah pendidikan untuk anak usia dini.

“Dengan ini diharapkan TK Pembina dapat eksis kembali, momen ini juga untuk ajang silaturahmi dan saling menyamangati antar TK. Guru Penggeraknya juga diharapkan tumbuh dimulai dari kegiatan gebyar hari ini,” pungkasnya.(bro/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00