Home NEWS Lucu dan Menggemaskan, Anak PAUD se-Kota Cantik Ikuti Karnaval

Lucu dan Menggemaskan, Anak PAUD se-Kota Cantik Ikuti Karnaval

byhttps://kaltengtv.com/author/andritv/andritv

MERAH PUTIH –Anak PAUD beserta orang tua dan guru memenuhi stadion Sanaman Mantikei untuk memeriahkan Karnaval Gebyar Kemerdekaan.(foto billy*/kaltengtv.com)

PALANGKA RAYA –Semarak Hari Kemerdekaan ke-78 masih terus berlangsung di Kota Palangka Raya. Seperti yang digagas Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Palangka Raya ini menggelar Karnaval bagi Anak PAUD se-Kota Palangka Raya.

Karnaval dipusatkan di lapangan Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya. Anak-anak mengenakan beragam pakaian adat dan ditemani orang tua hingga guru mereka. Warna Merah Putih pun memenuhi Sanaman Mantikei tersebut.

Setidaknya ada 80 TK/PAUD se-Kota Palangka Raya yang memeriahkan acara tersebut. Tidak hanya karnaval, anak-anak juga diajak mengikuti lomba membaca teks pancasila. Kemudian, juga ada lomba untuk guru yakni membuat media belajar.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin yang turut melepas karnaval mengapresiasi kegiatan ini. Diharapkan kegiatan ini bisa menanamkan semangat nasionalisme.

KEMERDEKAAN RI –Karnaval Gebyar Kemerdekaan yang digelar di Stadion Sanaman Mantikei dihadiri 80 TK/PAUD se-Kota Palangka Raya.(video billy*/kaltengtv.com)

“Kemudian, memberikan wawasan kebangsaan bagi anak-anak yang masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak,” ungkap istri wali kota Palangka Raya ini.

Senada, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jayani, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai sarana memupuk cinta tanah air bagi anak PAUD. “Selain itu, memperkenalkan keberagaman, adat istiadat, makanya anak-anak diminta untuk memakai baju adat yang ada di Indonesia. Tidak hanya dari Kalimantan Tengah saja,” ungkap Jayani.(bly*/ila)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00