Home NEWS Baru 3 Bacaleg Daftar, Parpol Belum Ada

Baru 3 Bacaleg Daftar, Parpol Belum Ada

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02

KPU Kalteng: Kepala Daerah Daftar Bacaleg, Harus Mundur dari Jabatan

PALANGKA RAYA -Terhitung lima hari setelah dibuka, sudah ada tiga orang yang mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. 

“Sampai hari kelima ini sudah ada tiga calon anggota DPD yang melaksanakan pengajuan pendaftaran. Untuk partai politik belum ada. Informasinya nanti tanggal delapan di hari Senin aka nada lagi yang mendaftarkan sebagai anggota DPD RI”, ujar Ketua KPU Kalteng Harmain.

Ia menyampaikan pihaknya siap menyambut para calon pendaftar yang akan mendaftar sesuai jadwal  tanggal 1-14 Mei 2023.

“Kita berharap nanti partai politik itu berkoordinasi terlebih dahulu terkait kapan parpol tersebut akan melaksanakan pendaftaran. Kita akan lakukan pengecekan, supaya proses berjalan lebih mudah dan tidak menumpuk, jadi mengatur waktunya,” ujar Harmain.

Ia juga menegaskan kepada bakal calon yang sedang menjabat sebagai kepala daerah untuk wajib melakukan pemunduran diri dari jabatan yang dipangku. Dimulai dengan menunjukkan surat pengunduran diri saat melakukan pengajuan pendaftaran. (zaki/KTV)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00