Home NEWS Festival Ekonomi Syariah 2023 Kalteng Resmi Dibuka

Festival Ekonomi Syariah 2023 Kalteng Resmi Dibuka

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan

PALANGKA RAYA –Festival Ekonomi Syariah Tahun 2023 telah resmi dibuka Sekda Kalteng Nuryakin, di Aula Masjid Raya Darussalam, Kamis (4/5). Festival tersebut menjadi ajang memeprkuat pelaku industri kreatif dan pariwisata halal yang ada di Kalteng.

Dalam sambutan, sekda menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kalteng berkomitmen untuk terus meningkatkan peran industri halal. Tujuannya tak lain agar memberikan kontribusi yang lebih besar kepada pembangunan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah yang lebih kuat.

“Dalam hal ini, Pemprov Kalteng akan berupaya terus memperkuat kerja sama dengan para pelaku industri kreatif dan pariwisata halal. Untuk memperluas peluang usaha salah satunya melalui kemudahan pembiayaan, sertifikasi halal untuk memberikan jaminan produk serta membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Kepala Perwakilan BI Kalteng, Taufik Saleh dalam sambutannya menyampaikan Fesyar merupakan event tahunan. Dimeriahkan dengan beberapa kegiatan di dalamnya. Tahun ini, Fesyar Kalteng digelar tanggal 3-6 Mei 2023.
Kepada awak media, Taufik menyampaikan kesempatan ini sebagai dukungan program sertifikasi halal bagi UMKM yang memiliki potensi.

“Mungkin banyak UMKM yang sudah bagus produknya tapi belum tersertifikasi halal. Kalau sudah ada sertifikasi Halal mungkin saja yang berpotensi bisa melakukan ekspor produknya ke luar negeri seperti ke Malaysia dan negara-negara berbasis Muslim ya,” ujarnya.(zaki/KTV)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00