Home NEWS DWP UPR Semarakkan Puncak Hari Kartini

DWP UPR Semarakkan Puncak Hari Kartini

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan

PALANGKA RAYA –Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Palangka Raya menggelar perayaan puncak Hari Kartini Tahun 2023, Senin (8/5), di Aula Palangka. Perayaan Hari Kartini tersebut disemarakkan dengan berbagai perlombaan sejak Kamis (4/5).

Ketua DWP UPR Rosana Salampak dalam sambutan menngharapkan di peringatan Hari Kartini tersebut semoga menjadi semangat bagi wanita Indonesia, khususnya wanita di UPR dalam menghadapi tantangan. “Selain itu tetap miliki semangat dan keberanian serta hadir untuk menguatkan dan memberi kontribusi bagi sesama,” ucapnya.

Hal itu senada dengan tema yang diusung yakni ‘Dengan Semangat Kartini, Kita Wujudkan Perempuan Tangguh dan Bermartabat Demi Tercapainya Generasi Unggul dan Berkarakter’.

Sementara itu, Rektor UPR Prof Salampak menyampaikan bahwa Hari Kartini hendaknya menjadi momen penting untuk kembali mengingat perjuangan tokoh perempuan demi haknya yang sama dengan laki-laki. Selain itu, rektor menyampaikan bahwa perjuangan R.A Kartini masih relevan hingga saat ini.

“Masih banyak hal yang harus diperjuangkan. Terutama dalam kesetaraan gender dan peningkatan akses perempuan terhadap pendidikan, kesehatan dan kesempatan kerja yang layak,” tambahnya.

Perayaan puncak Hari Kartini Tahun 2023 di UPR diisi juga dengan berbagai lomba, diantaranya lomba menghias kue tradisional dan lomba fashion show busana adat daerah, dan ditutup dengan foto bersama pengurus DWP UPR beserta tamu undangan.(hms/gilang/ktv)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00