Home NEWS Seleksi Paskibraka Kalteng Dimulai, 56 Siswa Bersaing

Seleksi Paskibraka Kalteng Dimulai, 56 Siswa Bersaing

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan

PALANGKA RAYA−Sebanyak 56 Pelajar SMA/Sederajat dari setiap Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Tengah ikuti Pembukaan Seleksi Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023 di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Selasa (9/5) sore.

Plt. Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng Akhmad Husaini dalam laporannya menyebutkan bahwa proses seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 9-11 Mei 2023.

“Tujuan kegiatan yaitu untuk mempersiapkan anggota Paskibraka pada Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023 yang akan. Serta mempersiapkan dua orang calon peserta sebagai perwakilan atau utusan Kalimantan Tengah untuk mengikuti Paskibraka tingkat Nasional”, sebut Husaini.

Ia juga menyampaikan materi seleksi yang akan diikuti oleh 56 peserta seleksi yaitu pertama; pemberkasan ulang dan seleksi kesehatan, kedua; seleksi parade, ketiga; seleksi pancasila dan wawasan kebangsaan, keempat; seleksi intelegensi umum, kelima; seleksi peraturan baris-berbaris dan kesamaptaan, keenam; seleksi kepribadian meliputi psikotes, wawancara, penelurusan minat dan bakat, dan penulusuran di media sosial, dan keenam; seleksi kesenian.

“Dari 56 peserta ini nantinya akan dipilih satu pasang laki-laki dan perempuan untuk mewakili Kabupaten/Kota asalnya, dan akan dilaksanakan di Badan Kesbangpol Kalteng, dan Lapangan Korem 102/Panju Panjung dari hari Selasa 9 Mei – Kamis 11 Mei 2023”, pungkasnya.

Gubernur Kalimantan Tengah melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Suhaemi yang juga membuka langsung kegiatan pembukaan menyampaikan bahwa Paskibraka merupakan Putra-Putri sebagai kader pemimpin yang direkrut secara bertahap dan berjenjang dari 13 Kabupaten dan 1 Kota di Kalimantan Tengah.

“Seleksi paskibraka tingkat Kabupaten/Kota akan sangat menentukan keberhasilan kegiatan seleksi Paskibraka tingkat Provinsi. Saya berpesan kepada tim seleksi untuk bekerja maksimal, dan saya percaya hal tersebut. Seobjektif mungkin, serta tidak terpengaruh dan tidak berpihak ke mana pun. Sehingga menghasilkan hasil seleksi yang mampu membawai nama harum Provinsi Kalimantan Tengah di tingkat Nasional di Jakarta”, sebutnya.

Kepada awak media, Suhaemi juga menyebutkan harapannya putra-putri terbaik Kalteng akan kembali mewakili Kalimantan Tengah di tingkat Nasional, sebagai yang terbaik dari yang terbaik.

“Kita akan mendapatkan yang terbaik diantara yang baik daei yang ada ini. Seperti tahun sebelumnya dpaat mengharumkan nama daerah (Kalteng) di Nasional. Agar mereka menjadi kader-kader bangsa yang menjadi di masa depan”, ucapnya. (zaki/KTV)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00