Home Uncategorized BI Gelar Ekspedisi Rupiah Susur Sungai

BI Gelar Ekspedisi Rupiah Susur Sungai

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan

PALANGKA RAYA –Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi menggunakan rupiah, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Tengah melepas Tim Kas Keliling Ekspedisi Rupiah Susur Sungai Bank Indonesia, Selasa (9/5) di Dermaga Flamboyan Bawah Kota Palangka Raya.

Staff Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kalteng Yuas Elko, mengapresiasi kegiatan Ekspedisi Rupiah yang diinisiasi oleh Bank Indonesia Kalteng ini. Mengingat kegiatan etrsebut sebagai kegiatan edukasi kepada masyarakat khususnya yang berada di bantaran Sungai Kahayan hingga Sungai Kapuas untuk menanamkan rasa bangga terhadap rupiah.

“Selain sebagai upaya untuk memastikan ketersedian uang rupiah yang laik edar di masyarakat, kegiatan ini juga sekaligus sebagai upaya mengedukasi masyarakat Kalteng untuk mengenal Rupiah secara lebih dalam melalui konsep Cinta Bangga Paham Rupiah,” ujar Yuas Elko.

Yuas Elko juga menambahkan bahwa kegiatan Tim Ekspedisi Rupiah ini sekaligus mengenalkan transaksi digital kepada masyarakat. Bagi masyarakat yang wilayahnya belum mendukung, pembayaran tunai menggunakan uang kartal tetap bernilai. Kedepannya penggunaan QRIS ini bisa lebih memberikan keamanan transaksi sehingga mengurangi potensi kriminal di masyarakat.

Pelepasan Tim Ekspedisi Rupiah Susur Sungai Kahayan-Kapuas ini ditandai dengan penyerahan rompi dan topi kepada perwakilan tim ekspedisi yang akan bertugas.

“Program Tim Ekspedisi Rupiah Susur Sungai-Kahayan 2023 ini ialah kegiatan kali pertama oleh Bank Indonesia Kalteng. Kegiatan ini merupakan bentuk layanan penukaran uang rupiah kepada masyarakat yang berada di pinggiran sungai atau lokasi masyarakat yang hanya bisa dilalui menggunakan transportasi air,” tambah Kepala KPw BI Kalteng Taufik Saleh.(ayu/ktv)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00