Home NEWS Delapan Negara Hadiri KTT ASEAN ke-42

Delapan Negara Hadiri KTT ASEAN ke-42

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02

PALANGKA RAYA –Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 telah dimulai, Rabu (10/5). Setidaknya ada delapan negara yang hadir dalam pertemuan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (10/5).

Delapan negara itu yakni Indonesia, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Philipina, Singapura dan Vietnam. Sementara itu, hadir juga sekjen ASEAN dan Perdana Menteri Timor Leste. Sesuai keputusan, Myanmar tidak diundang pada level politik KTT ke-42 ini.

“Perdana Menteri Thailand menyatakan tidak dapat hadir karena pemilu di Thailand akan dilaksanakan pada 14 Mei ini. Beliau mengutus Deputi Perdana Menteri untuk menjadi utusan khusus Perdana Menteri Thailand,” ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi.

Melalui siaran langsung di youtube resmi Sekertariat Presiden RI, Presiden RI Joko Widodo memimpin jalannya pertemuan tersebut. Dalam sambutan awalnya, ia mengucapkan terima kasih parlemen ASEAN karena cepat menetapkan kebijakan masa darurat pandemi Covid-19. Hingga akhirnya, ASEAN bisa melewati masa kritis.(ila/ktv)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00