Home NEWS Modal Jatuh Cinta, 12 Warga di Kalteng Jadi Korban VCS

Modal Jatuh Cinta, 12 Warga di Kalteng Jadi Korban VCS

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan

PALANGKA RAYA –Bidang Humas Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah pada triwulan I tahun 2023 mencatat sebanyak 12 masyarakat di Kalimantan Tengah telah menjadi korban pemerasan usai melakukan Video Call Sex (VCS), dalam laporan oleh Humas Polda Kalteng.

Dalam rinciannya terdapat tiga korban pada bulan Januari, dua korban pada bulan Februari, empat korban pada bulan Maret, dan tiga korban pada bulan April, dengan rentang usia 25 sampai 45 tahun. Diketahui lima korban diantaranya berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta lima korban diantaranya berjenis kelamin laki-laki.

“Jadi modusnya pelaku ini biasanya berkenalan dengan korbannya di media sosial dan memberikan rayuan hingga korbannya jatuh cinta dengan pelaku,” kata Kabidhumas Polda Kalteng, AKBP Erlan Munaji, S.I.K., M.Si saat dikonfirmasi pada Rabu (10/5) siang.

Dengan keyakinan korban telah jatuh cinta terhadap pelaku, dan kemudian berhasil mengajak korban untuk melakukan VCS, alhasil pelaku melakukan perekaman layar tanpa persetujuan dari korban. Kemudian, rekaman layar tersebut digunakan pelaku untuk melancarkan aksi memeras korbannya dengan mengancam akan menyebarluaskan video syur tersebut.

“Hal tersebut membuat korbannya takut dan langsung mengirimkan sejumlah uang. Bahkan ada satu orang korban yang telah mengirimkan uang hingga Rp 44 juta dengan total kerugian seluruhnya sebesar Rp 56 juta,” ucapnya.

AKBP Erlan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan melakukan VCS dengan siapa pun, lebih-lebih dengan orang yang baru dikenal di media sosial. Mengingat risiko disalahgunakan dan dijadikan alat pemerasan oleh pelaku yang nantinya hanya akan merugikan diri sendiri.

“Cinta dan sayang boleh, karena itu hak bagi seluruh masyarakat. Tetapi jangan sampai melakukan hal-hal yang melanggar norma dan agama. Karena itu hanya akan merugikan diri. Kalau sudah tersebar, yang akan malu bukan hanya diri sendiri, tetapi juga keluarga,” pungkasnya.(hms/zaki/KTV)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00