Home NEWS Dua Hari Lagi Ditutup, Tiga Partai Bersamaan Daftar

Dua Hari Lagi Ditutup, Tiga Partai Bersamaan Daftar

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
KOLASE: (dari atas ke bawah) Masing-masing ketua partai baik PAN, Hanura maupun PSI menyerahkan langsung berkas kepada Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrahim.

PALANGKA RAYA –Tersisa dua hari masa pengajuan berkas pencalonan bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI dan DPRD Kalteng. Menjelang ditutup tersebut, tampak tiga partai politik silih berganti mendatangi KPU Kalteng, Jumat (12/5). Mereka adalah PAN, Hanura dan PSI.

Diiringi rombongan kesenian daerah Reog Ponorogo, jaranan hingga kesenian hadrah, Achmad Diran Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Kalteng memimpin kadernya.

Kepada awak media, ia tegas menyatakan usung 45 bacaleg dan menargetkan sepuluh kursi di DPRD.

“ Kami mengusung 45 orang bacaleg, 29 orang laki-laki dan 16 orang perempuan. Keikutsertaan perempuan di PAN mencapai angka 35,5 persen tentu melebihi jumlah minimal yang ditentukan,”ujarnya..

Usai PAN “membirukan” KPU, giliran Partai Hanura memadati halaman kantor KPU Kalteng. Dengan hanya berjalan kaki dan menempuh jarak tak sampai satu kilometer partai yang bertetanggan dengan kantor KPU Kalteng ini bertamu untuk menyerahkan berkas pengajuan bacaleg yang disusung oleh Partai Hanura.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPW) Partai Hanura Heriadi menyampaikan berkas pengajuan sebanyak 45 orang bacaleg dan telah diterima oleh KPU Kalteng. Ketuapimpinan pusat Partai Hanura menargetkan partai Hanura lolos parlemen.

“Sesuai dengan arahan oleh ketua pimpinan pusat Oesman Sapta, Partai Hanura diwajibkan untuk lolos parlemen.Untuk DPRD Provinsi berdasarkan komposisi bacaleg kami pastikan memperoleh tiga kursi,” tegasnya.

Hadir sebagai penutup, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dinahkodai oleh Pancani Gandrung menyatakan komposisi bacaleg yang diusung berkomposisi rata dan beragam. Dengan jumlah keterwakilan perempuan sebesar 30 perssn, sesuai dengan jumlah minimal yang ditentukan.

“Walaupun kami partai baru tentunya masih banyak belajar lagi, namun kami sudah membuktikan bahwa PSI ialah partai yang solid anti korupsi,” ucap Pancani bangga.(ayu/ktv)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00