Home NEWS H-1 Ditutup, Lima Partai Daftar ke KPU Kalteng

H-1 Ditutup, Lima Partai Daftar ke KPU Kalteng

byhttps://kaltengtv.com/author/aji/adjie

PALANGKA RAYA-Menjelang hari terakhir (H-1) masa pengajuan berkas pencalonan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR RI dan DPRD Kalteng, terpantau lima partai politik bergantian sambangi Kantor KPU Kalteng, Sabtu (13/5). Mereka adalah, Partai Ummat, PBB, PKB, Partai Perindo, dan Partai Gerindra.

Partai Ummat yang mendaftarkan Bacalegnya di pagi hari dipimpin Ketua DWP, Indrawan. Dalam konferensi pers, ia mengatakan partainya tidak memiliki target yang ‘muluk-muluk’, namun tetap optimistis. Kemudian, semangat dalam berikhtiar memberikan yang terbaik untuk Provinsi Kalteng.

“Kalau yang lain punya target ini itu, kami tidak punya target. Qadarallah yang kita mau, tapi kami optimis untuk menunjukkan kader-kader terbaik kami di setiap Dapil yang ada di Kalteng pada Pemilu 2024. Ummat hadir untuk Ummat Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Senada dengan Partai Ummat, Partai Bulan Bintang (PBB) melalui Ketua DWP WA Pramono pun mengaku tidak berekspektasi tinggi untuk target.

“Mohon doa restu. Semoga di tahun pemilu ke depan PBB tidak hanya mewarnai, tidak hanya berpartisipasi, tetapi juga menjadi pemenang. Kita tidak menyangkal sebagai partai yang kecil, tapi kami partai yang lama bertahan, dan tidak ada konflik. Mudah-mudahan 2024 masa kebangkitan PBB. Yang penting kita turun ke bawah, tidak hanya mengandalkan pencitraan” katanya.

Tak lama setelah PBB bertolak, selanjutnya rombongan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dipimpin oleh Ketua DPW PKB Kalteng Habib Said Ismail Bin Yahya menyerahkan berkas pendaftaran Bacalegnya ke Kantor KPU Kalteng.

Habib Said yang juga merupakan Mantan Wakil Gubernur Kalteng itu menyampaikan PKB Kalteng menargetkan untuk Pemilu tahun 2024 setiap Daerah Pemilihan (Dapil) terisi.Delapan kursi di DPRD Provinsi dan satu kursi di DPR RI.

“Kita tidak muluk-muluk, di setiap Dapil ada perwakilan dari Partai Kebangkitan Bangsa yang mengisi. Petahana dari dewan sebelumnya juga maju kembali, semua masih loyal, namun tetap ada wajah-wajah baru”, ujarnya.

Menjelang sore, Partai Perindo hadir mendaftarkan Bacalegnya. Ketua DPW Partai Perindo Kalteng, Sengkon H Tawat menyampaikan pihaknya telah memenuhi persayaratan pendaftaran.
“Harapan kami sebagai konsestan pemilu, ini sebagai momentum mengambil hati masyarakat, maka dilakukan dengan cara-cara yang bagus dan legal,” katanya kepada awak media.

Kemudian setelah itu, Partai Gerindra datang sebagai partai penutup pada H-1 pendaftaran ke Kantor KPU Kalteng. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kalteng Iwan Kurniawan menyampaikan sudah mengajukan kuota penuh Bacaleg Pemilu 2024.

“Target tentunya Prabowo Presiden, Gerindra menang. Dan Target kami di 2024 ini akan merebut kursi Ketua DPRD Provinsi Kalteng, mohon doa restu dan dukungannya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dari 17 Partai yang telah terverifikasi factual, sudah ada 11 partai yang mendaftar hingga hari H untuk bacaleg DPRD Kalteng.(zaki/KTV)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00