Home NEWS Serbu Kalteng Jobfair, Ada 3.000 Lowongan Kerja

Serbu Kalteng Jobfair, Ada 3.000 Lowongan Kerja

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan

PALANGKA RAYA—Sebagai upaya mengurangi tingkat pengangguran Pemprov Kalteng menyediakan 3.000 lowongan kerja melalui Kalteng Job Fair 2023. Kegiatan dibuka Rabu (17/5) dan berakhir Minggu (21/5), di UPT Taman Budaya Jalan Temanggung Tilung Kota Palangka Raya.

Hadir mewakili Gubernur Kalteng, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko menyampaikan pasar kerja ini merupakan bentuk perhatian dan solusi yang diberikan pemprov menekan angka pengangguran di Kalteng.

“Ada 34 perusahaan dari berbagai bidang dan sekitar 3.000 peluang kerja yang ditawarkan di Kalteng Job Fair 2023. Harapannya, masyarakat mendapatkan informasi peluang kerja sesuai kualifikasi dan latar belakang yang dikuasai,” jelas Yuas Elko.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalteng Farid Wajdi memaparkan Kalteng Job Fair 2023 ini dilaksanakan agar memudahkan akses bagi pencari kerja mendapatkan peluang. Mengenai angka pengangguran di Kalteng per Agustus Tahun 2022 berjumlah 4,26 persen, sekitar 59 ribu orang. Saat ini telah mengalami penurunan sebesar 3,80 persen. (Ayu/KTV)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00