Home NEWS Muswil VII Nasyiatul Aisyiyah, Siapkan Perempuan Berkemajuan

Muswil VII Nasyiatul Aisyiyah, Siapkan Perempuan Berkemajuan

byhttps://kaltengtv.com/author/aditbosan/aditbosan
Sekda Kalteng Nuryakin saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Muswil VII Nasyiatul Aisyiyah Kalteng, Jumat (19/5) di Aula UMPR.

PALANGKA RAYA—Nasyiatul Aisyiyah Kalimantan Tengah melaksanakan Musyawarah Wilayah VII yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kalteng Nuryakin, Jumat (19/5) di Aula Universitas Muhammadiyah Palangka Raya.

“Saya mengapresiasi atas terlaksananya Musyawarah Wilyah ini. Harapannya Muswil ini mampu melahirkan gagasan yang memberikan kemajuan bagi Nasyiatul Aisyiyah, daerah dan masyarakat Kalteng. Sayajuga berharap dapat memberikan pemikiran Islam yang maju dan mampu menjadi pencerah bagi persoalan perempuan,” ucap Nuryakin saat membacakan sambutan gubernur.

Sebagai organisasi otonom Muhammadiyah yang bergerak di bidang keperempuanan, kemasyarakatan dan keagamaaan, Nasyiatul Aisyiyah memiliki peran untuk mendorong perempuan muda menjadi perintis, pelopor dan berdaya.

Wakil Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalteng Bulkani dalam sambutannya juga mengharapkan pada muswil ini melahirkan program yang mengakomodir kepentingan dan pembangunan di Kalteng.

“Harapannya Nasyiatul Aisyiyah dapat melahirkan banyak program yang mampu mengakomodir kepentingan dan pembangunan di Kalteng. Karena akan ada tantangan yang dihadapi, bukan hanya tantangan global namun juga regional,” ujar Bulkani.

Bulkani menitikberatkan pada isu-isu gender agar sesuai dengan pemikiran Islami. Hal ini dianggap penting karena pengarusutamaan gender.(Ayu/KTV)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00