Home NEWS Usai Senam, Cek Kesehatan dengan Petugas Puskesmas Panarung

Usai Senam, Cek Kesehatan dengan Petugas Puskesmas Panarung

byhttps://kaltengtv.com/author/gilang/redaktur 02
Petugas kesehatan dari Puskesmas Panarung mengecek kesehatan warga yang datang meramaikan senam bersama Lurah Panarung Evi Kahayanti di Taman Nyahu Papan Taliwu, Minggu pagi (21/5).

PALANGKA RAYA -Masih menjadi satu rangkaian dengan Senam Bersama Lurah Panarung, digelar juga pengecekan kesehatan gratis yang digagas Puskesmas Panarung. Cek kesehatan tersebut meliputi tekanan darah dan cek kadar gula.

Dengan memanfaatkan selasar Musala di Taman Nyahu Papan Taliwu, sejumlah warga yang selesai mengikuti senam bersama mendatangi pemeriksaan kesehatan gratis tersebut. Warga yang didominasi ibu-ibu ini begitu antusias mengisi formulir pendaftaran, kemudian menunggu antrian dipanggil.

Berdasarkan pantauan Kaltengtv.com, warga yang mengecek kesehatan ini juga bisa sambil berkonsultasi dengan dokter yang ada. Rata-rata warga diketahui mengalami tekanan darah tinggi, sehingga selanjutnya diarahkan untuk rutin berobat di Puskesmas Panarung.

Mengenai pengecekan kesehatan gratis ini, Kepala Puskesmas Panarung dr Ina Sunjaya mengatakan ini menjadi salah satu dukungan agar mewujudkan masyarakat yang hidup sehat. Dengan pengecekan kesehatan itu, warga menjadi tahu kondisi tekanan maupun gula darah.

“Salah satu visi kami adalah mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dengan masyarakat yang berbudaya sehat. Dari perilaku yang sehat, maka akan tercipta lingkungan yang sehat kemudian meningkatkan derajat kesehatan optimal,” tuturnya.(gilang/ktv)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00