Home NEWS Tandatangani Nota Kesepahaman, UPR Berkolaborasi dengan 14 PTN Wilayah Barat dan Timur

Tandatangani Nota Kesepahaman, UPR Berkolaborasi dengan 14 PTN Wilayah Barat dan Timur

byhttps://kaltengtv.com/author/aji/adjie
Rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S (kanan) bersama Rektor Universitas Mataram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D (kiri)

JAKARTA-Universitas Palangka Raya (UPR) menandatangani Nota Kesepahaman dengan Kampus Perguruan Tinggi Wilayah Barat dan Timur. Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Rektor UPR Prof. bersama dengan 14 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Wilayah Barat dan Timur lainnya, di Jakarta, Minggu (21/5).

Empat belas PTN Wilayah Barat dan Timur tersebut anrara lain Universitas Syiah Kuala, Institut Seni Budaya Indonesia Aceh, Universitas Malikussaleh, Universitas Jambi, Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Padang, Universitas Bangka Belitung, Universitas Borneo Tarakan, Universitas Mataram, Universitas Teuku Umar, Unviersitas Halu Oleo, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Maritim Raja Ali Haji, dan Universitas Negeri Gorontalo.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan merupakan langkah awal kerja sama yang saling menguntungkan dan untuk memanfaatkan potensi serta kemampuan yang dimiliki masing-masing pihak dalam rangka pengembangan sumber daya adan penguatan institusi beberapa kampus di PTN Wilayah Barat dan Timur.

Rektor UPR, Prof. Salampak, M.S menyampaikan kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU ini merupakan langkan penunjang pelaksanaan program Merdeka Belakar yang dilaksanakan oleh seluruh PTN sebagai bentuk kolaborasu yang sinergi dalam pengembangan dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM).

“Kegiatan ini bukan hanya sebagai kemitraan, tetapi persahabatan yang saling merekat sesama, sehingga meneguhkan secara kelembagaan dalam implementasi kapasitas Perguruan Tinggi. Dengan ditandatangani MoU ini tentu harapannya akan memberikan dampak positif bagi penguatan perguruan tinggi serta dapat memberikan kontribusi untuk Kalimantan Tengah, dan untuk Indonesia Maju”, ucapnya.(hms/zaki/KTV)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00