Home NEWS Berlangsung Meriah! Karnaval Budaya Kalimantan Tengah 2023 Digelar Pagi Hari

Berlangsung Meriah! Karnaval Budaya Kalimantan Tengah 2023 Digelar Pagi Hari

byhttps://kaltengtv.com/author/aji/adjie

PALANGKA RAYA-Sebagai bentuk selebrasi pada Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah, ribuan warga ramai menyaksikan Lomba Karnaval Budaya dalam rangkaian Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2023, Rabu (24/5) pagi, di sepanjang Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Ditandai dengan pengibaran bendera oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Karnaval Budaya dimulai dan diikuti oleh 81 Peserta/Mobil Hias dengan tiga kategori, yaitu kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebanyak 46 peserta, kategori Kabupaten/Kota sebanyak 14 Peserta, dan kategori umum sebanyak 21 peserta.

Gubernur Kalteng dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo mengapresiasi Karnaval Budaya sebagai bentuk komitmen Pemprov Kalteng untuk terus mendukung setiap kegiatan yang bertujuan menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya, memperkokoh ketahanan budaya, dan semangat nasionalisme.

“Karnaval Budaya ini salah satu yang paling diminati oleh semua kalangan masyarakat Kalteng, terbukti dengan banyaknya peserta yang ikut dalam Karnaval Budaya ini. Penontonnya pun berasal dari berbagai kalangan dan profesi, berbaur menjadi satu dalam suasana kegembiraan dan rasa syukur menyambut Hari Jadi Kalteng Ke-66,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan momentum Karnaval Budaya ini bukan hanya menjadi tontonan tetapi juga menjadi tuntunan untuk mengedukasi masyarakat Kalteng agar lebih peduli, bangga, dan mencintai budaya yang telah diwariskan oleh nenek moyang masyarakat Kalteng.

“Mari kita bersama-sama terus menjaga dan melestarikan nilai-nilai seni, tradisi, dan keunikan budaya yang ada di Kalteng, tanpa memandang perbedaan agama, suku, ras, bahasa, dan perbedaan lainnya,” ucapnya.(zaki/KTV)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00