Home NEWS Piratani Siapkan Hewan Sehat

Piratani Siapkan Hewan Sehat

byhttps://kaltengtv.com/author/aji/adjie

PALANGKA RAYA – Walaupun hari raya Idul Adha 1444 H / 2023 masih sekitar satu bulan lagi, tetapi penjualan hewan kurban di Kota Palangka Raya sudah mulai marak. Salah satunya adalah Kandang Piratani milik Triono di Jalan Tjilik Riwut Km 8.

Triono melayani penjualan hewan kurban baik sapi maupun kambing yang sudah dalam keadaan sehat. Dia meyakinkan bahwa hewan kurban yang dijualnya sudah memenuhi syarat secara agama dan kesehatan. Salah satunya sudah melalui pemeriksaan dalam rangka menyukseskan program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus PMK.

Triono pemilik Kandang Piratani

Triono menyebut rata-rata sapi kurban yang dijualnya adalah jenis sapi Bali. Dia mendatangkan dari Kalimantan Selatan melalui pedagang di provinsi tetangga.
Sebenarnya Triono baru mulai usaha ini sejak tahun 2022 lalu. Tetapi saat ini, dia sudah mempunyai stok sapi 31 ekor dan kambing 9 ekor. “Alhamdulillah tahun ini ada penambahan stok hewan kurban, kalau tahun kemarin hanya 9 ekor sapi,” kata Triono di kandangnya, Rabu (24/5) sore lalu.
Di akhir pembicaraannya Triono berharap jualan hewan kurban tahun ini lebih baik dan semua dagangannya terjual habis.(mug*/yon)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00