Home NEWS Tarian Pesisir Hipnosis Turis Kanada

Tarian Pesisir Hipnosis Turis Kanada

byhttps://kaltengtv.com/author/aji/adjie
Peserta menampilkan tarian dalam cabang lomba tari Pesisir Festival Budaya Isen Mulang 2023 di GOR Tuah Pahoe pada Rabu (25/5) malam.

PALANGKA RAYA—Sorot lampu membuat pantulan warna-warni kostum para penari semakin berkilau dan memukau. Para penonton disuguhi dengan penampilan terbaik dari 10 kontingen kabupaten/kota yang menampilkan tari Pesisir dalam kegiatan Festival Budaya Isen Mulang tahun 2023 di halaman GOR Serbaguna pada Rabu (24/5) malam.

Tak hanya mampu memikat masyarakat lokal, namun tarian Pesisir juga mampu menghipnosis turis mancanegara. Salah satunya ialah Paula yang berasal dari Kanada, kali pertama ia berkunjung ke Kalteng hanya untuk menyaksikan gelaran Festival Budaya Isen Mulang tahun 2023 atas rekomendasi temannya yang telah berulang kali mengunjungi Kalteng.

Wisatawan mancanegara asal Kanada, Paula. Menyaksikan & menikmati penampilan tari pesisir dari 10 kontingen kabupaten/kota dalam kegiatan FBIM tahun 2023 di GOR Serbaguna pada Rabu (24/5) malam.

“Kali pertama saya mengunjungi Kalteng ialah untuk menyaksikan festival ini. Sebelumnya saya telah menyusuri sungai selama 2 hari sambil menikmati lomba perahu hias. Karnaval budaya pagi tadi penuh dengan warna, mempesona dan penuh dengan kreativitas. Lalu tarian tradisional kali ini kostum yang menarik dan ekspresif diiringi lantunan musik yang indah. Saya memang tidak paham latar belakang budaya disini tapi saya sangat menikmatinya,” papar Paula.

Ia mengungkapkan kunjungan kali pertamanya ke Kalteng merupakan pengalaman yang menarik. Wisatawan asal Kanada ini mengatakan bahwa ia akan mengikuti rangkaian kegiatan FBIM hingga akhir untuk menikmati segala kegiatan budaya tradisional yang diselenggarakan.(ayu/yon)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00