Home NEWS Prajurit Kodim 1016/PLK Dicek Fisiknya

Prajurit Kodim 1016/PLK Dicek Fisiknya

byhttps://kaltengtv.com/author/aji/adjie

PALANGKA RAYA–Dalam rangka menjaga dan meningkatkan serta mengukur kemampuan fisik Prajurit TNI-AD, Kodim 1016/Palangka Raya melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Semester I Tahun 2023 di Lapangan Zibang 2/XII Palangka Raya, Rabu (24/5) lalu.
Kegiatan ini adalah program rutin dari Komando Atas Angkatan Darat yang tujuan untuk mengecek serta meningkatkan kemampuan fisik para prajurit TNI–AD khususnya Kodim 1016/PLK, sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya bisa berjalan dengan lancar dan maksimal.

Komandan Kodim 1016/PLK Letkol CZI Wiwid Wahyu Hidayat melalui Kasdim Letkol Inf Abdul Salim mengatakan kegiatan Garjas merupakan kegiatan rutin sebagai upaya pembinaan satuan yang terdiri dari beberapa materi, yakni Kesemaptaan A berupa latihan lari dengan waktu 12 menit, kemudian dilanjutkan Kesemaptaan B berupa latihan Pull-Up, Sit-Up, Push-Up, dan Shuttle Run selama 1 menit masing-masing item, dan diakhiri dengan ketangkasan berupa Renang Jarak 50 meter.
“Sebagai Prajurit TNI, kondisi fisik yang prima sangat dibutuhkan untuk mendukung pelaksanaan tugas yang diberikan oleh Komando Atas, dimana kegiatan Garjas adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan fisik prajurit,” jelasnya.

Kasdim juga memaparkan, seluruh prajurit yang memenuhi syarat dalam melaksanakan kegiatan Garjas, baik dari Makodim maupun dari masing-masing Koramil sejajaran turut berpartisipasi dalam kegiatan pembinaan kebugaran fisik yang diperlukan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.
“Ini dilakukan karena ke depan tantangan TNI yang akan dihadapi akan semakin berat. Tentu hal itu dibutuhkan fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas tersebut,” pungkasnya.(hms/zaki/yon)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00