Home NEWS Warga Ramai Tonton Balap Jukung Tradisional

Warga Ramai Tonton Balap Jukung Tradisional

byhttps://kaltengtv.com/author/aji/adjie

PALANGKA RAYA – Lomba Jukung Tradisional kembali diselenggarakan dalam Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2023, mulai Kamis (25/5) Sungai Kahayan, Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Ratusan warga juga terlihat ramai datang untuk menonton dan mendukung kontingen-kontingen mereka, di bawah terik matahari.
Koordinator Lomba Jukung Tradisional Jesi mengatakan pada tahun ini jumlah peserta lomba mengalami peningkatan. Hampir semua kabupaten/kota mengirimkan kontingen. Sehingga berjumlah 11 regu putra dan 8 regu putri.

“Kita lihat mulai bersemangat kembali para peserta dalam mengikuti lomba di FBIM tahun ini, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya ketika masih pandemi Covid-19 ya. Tahun ini kita laksanakan dua hari, hari ini babak penyisihan putra-putri, besok (Jum’at, 26/5) babak semi-final dan final,” ucapnya.


Ia juga mengatakan sekilas tentang Lomba Jukung Tradisional ini sebagai pelestarian kebudayaan masyarakat Suku Dayak yang hidup di pinggiran sungai dan biasa menggunakan alat transportasi jukung dengan menggunakan dayung sehari-harinya.(zaki/yon)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00