Home NEWS Tari Pedalaman Masih Dipadati Masyarakat

Tari Pedalaman Masih Dipadati Masyarakat

byhttps://kaltengtv.com/author/aji/adjie
zaki/kaltengtv.com

PALANGKA RAYA – Pada malam ketiga perhelatan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2023, cabang Tari Pedalaman kembali dipadati masyarakat, Kamis (25/5) malam kemarin. Perhelatan masih digelar di halaman GOR Serbaguna Indoor Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

ANTUSIAS – Masyarakat antusias memadati gelaran cabang Tari Pedalaman, Kamis (25/5) malam.

Tari Pedalaman adalah tari tradisional yang dilestarikan oleh nenek moyang secara turun-temurun serta letaknya berada jauh dari pemukiman atau perkotaan, biasanya di hutan, dalam hal ini di Kalimantan Tengah.
Kepala Bidang Kesenian, Tradisi Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Sussy Asty menyampaikan ada empat kabupaten yang absen dalam lomba ini yaitu Kabupaten Pulang Pisau, Seruyan, Barito Selatan, dan Sukamara.

Sussy juga menyampaikan pada malam hari itu dapat dilihat antusias masyarakat yang menyaksikan Lomba Tari Pedalaman sangatlah banyak.
“Sejauh ini seperti yang kita lihat penontonnya membludak ya, banyak sekali dan ini membuktikan bahwa kesenian budaya di Kalimantan Tengah itu sangatlah bagus,” ucapnya.(zaki/yon)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00