Home NEWS Benarkah Kelapa Wulung Bakar Bisa Menyembuhkan Ginjal? 

Benarkah Kelapa Wulung Bakar Bisa Menyembuhkan Ginjal? 

byhttps://kaltengtv.com/author/aji/adjie
DRUM BESAR – Drum besar yang digunakan untuk membakar kelapa di warung Jumini.

PALANGKA RAYA – Benarkah kelapa wulung bakar dengan tambahan ramuan rempah tertentu bisa menyembuhkan penyakit ginjal? Apa iya juga bisa membersihkan radikal bebas dalam tubuh?

Terlepas benar atau tidak, tapi Jumini tetap menjualnya. Jumini juga punya pelanggan, kebanyakan kalangan ibu-ibu. Yang pasti dan tidak terbantahkan adalah bisa menghilangkan rasa haus.

Di warungnya Jalan Tingang Induk, tepatnya sekitar 50 meter dari Jalan Tingang III, Jumini juga menjual kelapa segar, artinya tanpa bakar dan tanpa tambahan ramuan rempah tertentu.

KELAPA BAKAR – Jumini, penjual kelapa bakar plus rempah.

“Kelapa wulung bakar ditambah ramuan rempah tertentu harga Rp 20.000 per butir, kalau kelapa biasa Rp 12.000,” kata Jumini di warungnya, Sabtu (27/5) kemarin.

Perantauan asal Banyuwangi Jawa Timur itu sudah 7 tahun menekuni usahanya. Jumini termasuk yang meyakini bahwa kelapa wulung bakar dengan tambahan rempah tertentu bisa mengobati penyakit ginjal dan membersihkan zat-zat radikal bebas dalam tubuh.

Dari usahanya ini, Jumini bisa meraup keuntungan cukup besar. Bahkan dia bersyukur karena dalam dua bulan terakhir sejak puasa yang lalu penjualannya tinggi.

Jumini mengatakan mendapatkan kelapa-kelapa itu dari Tangkiling yang diantar dalam dua hari sekali dengan mobil bak terbuka. Kelapa ini tahan sampai seminggu lebih sebelum dikonsumsi.(mug*/yon)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00