Home NEWS Kunci Penanganan Stunting adalah Kolaborasi Seluruh Pihak

Kunci Penanganan Stunting adalah Kolaborasi Seluruh Pihak

byhttps://kaltengtv.com/author/aji/adjie
INOVASI-Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo melihat salah satu stan pameran Inovasi Stunting 2023, di Aula Bappedalitbang, Rabu (31/5).

PALANGKA RAYA –Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo mengapresiasi sejumlah strategi yang disusun Pemerintah Kabupaten/Kota di Kalteng dalam penanganan stunting. Hal itu menurutnya memang menjadi kunci penting dalam penanganan penurunan stunting.

“Kata kuncinya adalah kita membangun sebuah kolaborasi bersama semua pemerintah kabupaten/kota. Semangat ini harus selalu dibumikan,” tegas wagub ditemui usai membuka kegiatan Penilaian Kinerja Tahap 2 dan Pameran Inovasi Stunting Tahun 2023, di Aula Bappedalitbang, Rabu (31/5).

Bukan saja kolaborasi, ia meyakini penurunan angka stunting ini perlu didukung dengan anggaran. Program tidak akan berjalan bila anggaran tidak disiapkan. Selain itu, pemerintah kabupaten/kota juga diminta untuk selalu menguatkan regulasi dan strategi.

“Masing-masing daerah itu kan punya strategi. Nah bila strategi berhasil dis atu daerah, bisa diadopsi oleh daerah lain. Saya rasa bila itu bisa dibangun dengan baik, maka Insyaallah angka stunting kita bisa turun. Kabupaten senyum, provinsi juga senyum,” ungkap wagub.

Sementara itu, terkait pameran inovasi stunting tahun 2023, ia memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten/kota. Mengingat masing-masing menampilkan keunggulan dan kemauan dalam penurunan angka stunting di Kalteng.(ila/)

Spread the love

You may also like

Tentang Kami

Kaltengtv.com adalah media online yang menyajikan berita harian dari Kalimantan Tengah. Dengan slogan “Pas Infonya Pas Hiburannya”, situs ini juga menampilkan program-program seperti Apresiasi, Untuk Perempuan, dan Talkshow.

Postingan Unggulan

                     @2017 | PT. Kalteng Media Digital

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00